Berita

Taklimat Awal Wasrikkap Itkodiklatau Tahun 2021

Dibaca: 7 Oleh 19 Jan 2021Tidak ada komentar
Taklimat Awal Wasrikkap Itkodiklatau Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin didampingi  Kepala Dinas Operasi dan Kepala Dinas Personel mengikuti video conference di ruang rapat Staf I Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Selasa (19/01/2021), pada taklimat awal Wasrikkap Itkodiklatau yang disampaikan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.

Dankodiklatau mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tahun, bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah sedinikemungkinan terjadinya penyimpangan serta penurunan kinerja organisasi, selain itu juga untuk menjamin kesesuaian program dengan dinamika pelaksanaan. “Oleh karena itu, saya berharap tidak ada lagi temuan berulang yang sudah ditemukan tahun lalu namun masih ditemukan tahun ini karena tidak adanya upaya perbaikan,” kata Dankodiklatau.

Wasrikkap tidak semata-mata ditujukan untuk mencari kesalahan obyek pemeriksaan, karena itu kehadirannya harus disambut baik dengan cara menyiapkan semua data maupun dokumen yang dibutuhkan secara transparan dan bertanggung jawab.

Wasrikkap juga dimaksudkan untuk mengetahui jika terdapat permasalahan yang dihadapi oleh satuan kerja Kodiklatau dan jajaran, terutama terhadap penyimpangan ketentuan maupun peraturan yang berlaku. Begitu pentingnya wasrikkap, karena itu saya berharap baik kepada tim Wasrikkap Itkodiklatau, maupun kepada satuan kerja yang menjadi obyek pemeriksaan untuk saling bersinergi, agar Wasrikkap dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadikan Wasrikkap sebagai sarana komunikasi dua arah untuk dapat saling terbuka dan jujur, sehingga seluruh data dan masukan yang ditemukan di lapangan benar-benar berguna dalam upaya  perbaikan dan peningkatan kinerja Kodiklatau beserta seluruh satuan jajaran,” tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Danlanud Sim Mengantar Danguskamla Koarmada I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel