Berita

TALI – KASIH KETUA YASARINI CABANG LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 14 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mewujudkan tali kasih kepada orang – orang yang berada di sekeliling kita, baik dengan berbagi dari harta yang dimiliki, berkenan mendengarkan persoalan (keluh – kesah) orang lain dan memberikan alternatif penyelesaiannya, perhatian atau kepedulian terhadap yang dirasakan oleh orang lain (empati). Dengan harapan, agar orang lain merasakan keberadaan kita sebagai sahabat ataupun mitra dapat bersama dalam suka ataupun duka. 0leh karenanya, tali – kasih sebagai manipesti dari kepekaan sifat sosial harus ditumbuh-kembangkan dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, sehingga terbina saling asah, asih dan asuh.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Yasarini Badan Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Ny. Ida Bagus Putu Dunia menyikapi kondisi saat ini, dimana pada akhir bulan Juni 2009 baik Militer maupun PNS Lanud Sultan Hasanuddin khususnya, dan Pegawai Negeri menerima tambahan pendapatan dari Pemerintah dalam bentuk “ Gaji 13 “. Berawal dari kebijakan Pemerintah itu, melahirlah ide bagi Ketua Yasarini Badan Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin untuk menyerahkan tali – kasih berupa penambahan pendapatan, Senin (6/7) kepada 80 orang guru maupun karyawan honorer yang bekerja di TK, SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin yang berada dibawah binaan Yasarini. Pelaksanaan pemberian tali – kasih dilaksanakan di kantor Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin dan diserahkan langsung oleh Ny. Ida bagus Putu Dunia serta dihadiri oleh Pengurus Yasarini lainnya.

Baca juga:  DONOR DARAH SAMBUT HARI TNI KE-66

 

Dalam sambutannya, Ny. Ida Bagus Putu Dunia menyatakan bahwa tali – kasih yang diberikan jangan dilihat dari jumlah nominalnya, akan tetapi bentuk kepedulian dan sebagai perhatian Yasarini terhadap pengabdian yang telah ditunjukkan. Dan semoga tali – kasih ini bermanfaat, khususnya dalam biaya pendidikan anak – anak yang memasuki tahun ajaran baru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel