Berita

Talk Show RRI Stasiun Malang di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh

Talk Show RRI Stasiun Malang di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paatdi daulat sebagai salah satu nara sumber dalam Talk Show RRI Stasiun Malang di Hanggar Skadron Udara 32, Selasa (3/9). Talk Show bertema, “Membangun Semangat Kepahlawanan Abdulrachman Saleh sebagai Perintis RRI dan Pejuang TNI AU” tersebut menghadirkan dua narasumber lain yaitu Mistam sebagai Ketua Badan Pengawas LPP RRIdan Dr Dewa Agung Gede, dosen/sejarawan Unversitas Negeri Malang. Talk Show di relay seluruh stasiun RRI se-Indonesia merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti RRI tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 11 September mendatang.

Mengawali acara MC Esty Sulistia dari RRI menanyakan kepada Danlanud Abd Saleh mengenai implementasi semangat kepahlawanan Abdulrachman Saleh bagi generasi muda TNI AU saat ini. Dijelaskan Danlanud Abdulrachman Saleh untuk mewarisi Abdulrachman Saleh sebagai pejuang TNI AU yang fenomenal dan juga pahlawan nasional, dibudayakan kepada anggota Lanud Abdulrachman Saleh untuk tetap menggelorakan semangat dalam tugas dengan membiasakan berdisiplin, inovatif dan kreatif.

Di samping itu, kemampuan serba bisa Marsekal Muda TNI (Anumerta) Prof. Dr. Abdulrachman Saleh yang dikenal sebagai dokter, ahli radio dan penerbang dibudayakan kepada taruna AAU dengan sebutan karbol. Karbol dari Bahasa Belanda Kurbol artinya anak berambut kriting yang pintar. Sementara itu Narasumber kedua Mistam menambahkan berawal dari mimpi dan berupaya mewujudkannya merupakan faktor penting keberhasilan seseorang, termasuk Marsekal Muda TNI (Anumerta) Prof. Dr. Abdulrachman Saleh yang serba bisa. Akhirnya Dr Dewa Agung Gede, dosen/sejarawan Unversitas Negeri Malang menyampaikan peran Abdulrachman Saleh dalam mewujudkan nilai-nilai kebangsaan, toleransi dan kemerdekaan.

Talk Show diwarnai pula dengan telepon interaktif dengan pendengar Radio RRI, tanya jawab dengan peserta talk show dan pertukaran cinderamata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel