Berita

“Taman Buah Ladodu” Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 13 Oleh 25 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka rangkaian/kegiatan Hari Bakti TNI AU yang ke-69 Tahun 2016 ini Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo beserta seluruh anggota Lanud baik Pa Ba Ta serta PNS melaksanakan penanaman bibit pohon buah di areal sekitar masjid Al-Amin dan lapangan tenis Lanud D. Dumatubun yang diberi nama “Taman Buah Ladodu”.(21/07)

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa beberapa manfaat penanaman bibit pohon buah antara lain untuk penghijauan yang dapat mengurangi dampak pemanasan global, manfaat klimatologi yakni dapat membantu menurunkan suhu setempat sehingga udara sekitarnya sejuk dan nyaman, manfaat ekosistem tanah sekitar mengingat daerah Lanud D. Dumatubun adalah karang sehingga dengan ini akan dapat mengikat tanah di seputaran pohon dan yang tak kalah pentingnya yaitu manfaat ekonomi dan gizi karna nantinya hasil dan buah-buahan ini dapat dipetik untuk kepentingan warga Lanud D. Dumatubun.

Selanjutnya Komandan Lanud D. Dumatubun mengharapkan kepada seluruh warga Lanud D. Dumatubun untuk ikut/aktif menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam tersebut, besar harapan nantinya adalah taman buah Ladodu tersebut dapat membawa manfaat dan menjadi taman buah yang indah, sejuk dan nyaman serta dapat memetik hasilnya di beberapa tahun kedepan.

Baca juga:  Kampanye Anti Narkoba Di Lanud Adisutjipto : Prestasi Yes, Narkoba NO….

Di taman buah Ladodu tersebut telah di tanam bermacam-macam bibit pohon buah antara lain pohon kelengkeng, pohon mangga, pohon alpukat, pohon rambutan, pohon jambu air dan lainnya yang diatur penanamannya sesuai jenis bibit pohon tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel