Berita

Taman Kanak-Kanak Islam IQRO Purwakarta Kunjungi Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 31 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 230 Santri Taman Kanak-Kanak Islam “IQRO” Purwakarta bersama para guru dan 100 orang tua, mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (5/2).

Rombongan tiba di Lanud Husein Sastranegara tepat pukul 09.30 WIB disambut oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kasi Binportdirga) Mayor Psk Arifin beserta staf.

Setelah menerima penjelasan dari Kasi Binportdirga rombongan menuju Wisma Muladi untuk menyaksikan film dokumenter kedirgantaraan yang berdurasi 30 menit.

Rombongan yang dipimpin Hj. Ninik Rahayu, S.Pd selaku Kepala Sekolah, selanjutnya menuju Base Ops Lanud Husein S., guna melihat pesawat C-130 Hercules dan beberapa pesawat Fasi Jabar, sambil mendapatkan penjelasan dari staf Seksi Binpotdirga tentang jenis-jenis pesawat tersebut.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi seksi Base Rescue (PK) untuk mendengarkan penjelasan kegiatan seksi Base Rescue dalam mendukung kegiatan penerbangan. Walaupun bocah-bocah tersebut berkunjung ke Lanud Husein Sastranegara dalam perjalannya yang cukup jauh namun tak terlihat mimik muka kelehanan. Sebaliknya para siswa tersebut tetap gembira dan bersemangat karena sesekali mereka bisa melihat dari dekat pesawat yang mendarat dan tinggal landas di Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  Kunjungan Audiensi Perkumpulan Martabe di Kosekhanudnas III

Hj. Ninik, mengungkapkan bahwa tujuan mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, sesuai dengan program pembelajaran TK Islam Iqro, tentang transportasi, dan mengenal lebih jauh tentang kedirgantaraan. Selain itu kunjungan ini bertujuan juga menumbuhkan minat dan kecintaan anak-anak asuhnya, kepada dunia kedirgantaraan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel