Berita

Tambah Pengetahuan, Pasis Sesarcab Kesehatan A-22 Kunjungi Kosekhanudnas I

3
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Sebanyak 33 Perwira Siswa Cabang Kesehatan Angkatan  ke 22,  mengujungi Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) dan  diterima oleh Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) beserta para Asisten Kosekhanudnas I di Ruang Kelas Posek Kosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (9/1). Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para perwira siswa tentang operasi pertahanan udara khususnya di Kosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I dalam sambutannya mengatakan,  sebagai perwira TNI Angkatan Udara harus mengerti tentang operasi pertahanan udara yang dilaksanakan dan dituntut tetap profesional dibidangnya.  “ Dalam berdinas nanti, sebagai perwira Kesehatan selain harus memahami masalah operasi udara juga dituntut dapat memberikan solusi dalam bidang kesehatan bagi personel yang melaksanakan operasi agar selalu siap dalam menjalankan tugas,” kata Panglima.

Selain itu, dikatakan guna mendukung kegiatan operasi agar dapat berjalan lancar para perwira kesehatan juga dapat memberikan solusi dalam bidang kesehatan khususnya di Kosekhanudnas I, mengingat pelaksanaan tugas operasi staf Kosekhanudnas I berada di Ruang yang berudara lembab dan dingin.

Sementara Komandan Skadron Pendidikan 504 Letkol Kes Kesehatan Novitasari S.Kep.Ners mengatakan kunjungan ini dimaksudkan agar para Perwira Siswa Cabang Kesehatan dapat memanfaatkan kesempatan ini  untuk menambah pengetahuan mengenai tugas personel Kosekhanudnas I dalam menjaga wilayah udara yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas I.

Selanjutnya Pasis Sesarcab Kesehatan Angkatan 22 ini melihat secara langsung ke ruang Pusat Operasi Sektor  dan mendengarkan penjelasan dari Asisten Operasi Kosekhanudnas I Kolonel Pnb V. Endy Hadi Putra mengenai tugas pokok yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pasis Sesarcab Kesehatan kepada Panglima Kosekhanudnas I, di Ruang Kelas Posek Kosekhanudnas I.

Leave a Reply