TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tambah Wawasan Dunia Kerja, Siswa SMK AAG Adisutjipto Ikuti Praktek Kerja Lapangan

SMK

TNI AU.  SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, serta guru pendamping SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Senin (8/7) telah melaksanakan pengantaran siswa-siswi untuk kegiatan Praktek Kerja Industri (PKL) tahun pelajaran 2017-2018 bertempat di SMK Penerbangan.

Menurut Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Nur Haryanto menuturkan bahwa kegiatan Praktek Kerja lapangan  tersebut merupakan salah satu program dari Humas Hubin SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, yang akan dilaksanakan dari bulan Juli sampai dengan September 2018.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan tersebut siswa-siswi mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang dunia kerja khususnya di industri penerbangan dan membangun etika kerja dan perilaku sopan santun dengan semua pegawai di tempat kerja serta menyiapkan lulusan atau alumni SMK Penerbangan AAG Adisutjipto yang siap kerja dan berkarya khususnya di industri penerbangan,” tegasnya.

Para siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto melaksanakan PKL dibeberapa satuan kerja di jajaran TNI AU dan perusahaan BUMN dan Swasta serta Dunia Industri (DUDI) diantaranya Poltekbang Surabaya, Lanud AL Juanda Surabaya,  MMF Surabaya, Depohar 30 Lanud Abdul Rahman Saleh Malang,  Skatek 022 Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, Depohar 20 Lanud Iswahyudi Madiun, Skatek 042 Lanud Iswahyudi Madiun, GMF Jakarta, PT. ANI Jakarta, PTDI Bandung, Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Lion Batam, Skatek 043 Lanud Adisutjipto Yogyakarta,  Sriwijaya Air Yogyakarta, Primkop AU dan Dislog Yogyakarta.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tambah Wawasan Dunia Kerja, Siswa SMK AAG Adisutjipto Ikuti Praktek Kerja Lapangan