Berita

TAMG Akhiri Gladi Posko Latihan Jalak Sakti Koopsud I, Hardha Marutha I dan Gwa Wijaya Kopasgat, Selanjutnya Seluruh Unsur Latihan Menuju Daerah Latihan AWR dan Baseops Lanud BNY Lampung.

Dibaca: 63 Oleh 26 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 25 at 14.55.36
#TNIAU 

TNI AU. Langkah Kogasudgab Jalak dalam menyiapkan operasi militer perang (OMP) diakhiri dengan pelaksanaan Tactical Air Manuevering Game (TAMG), dalam rangkaian kegiatan akhir Gladi Posko Latihan Jalak Sakti Koopsud I, Hardha Marutha I dan Gwa Wijaya Kopasgat yang dilaksanakan di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, untuk tahapan selanjutnya seluruh unsur latihan menuju daerah latihan dari Makoopsud I menuju Air Weapon Range dan Baseops Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung, Kamis (25/08/2022).

Keseluruhan unsur Kogasudgab yang terdiri Satgas Intel, Satgas Personel, Satgas Informasi, Satgas Komlek, Satgas Hanud, Satgas Teritorial, Satgas Kesehatan, Satgas Dukungan Operasi, Satgas Dukungan Logistik, Satgas Khusus, Satpes Tempur, Satpes Angkut, Satpes Heli dan Satpes Intai, semuanya sudah dalam keadaan siap dalam melanjutkan misi selanjutnya.

Dalam pelaksanaan TAMG tersebut, Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M., selaku Pangkogasudgab berpesan, “Jalankan latihan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi dan tetap memperhatikan safety baik untuk personel, peralatan, maupun warga yang antusias untuk menonton. Kegiatan ini akan dipantau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), pastikan untuk memberikan yang terbaik,” pesan Pangkoopsud I kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Latihan tersebut.

Baca juga:  Gubernur AAU Bekali Taruna Kesiapan Latihan Hanlan

Sebelumnya pada Rabu, (24/8) Kaskoopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., selaku Kaskogasudgab melaksanakan pengecekan terhadap semua unsur komando latihan dan pengendali latihan sebagai bentuk persiapan untuk menyusun rencana taktis dan strategis, hingga dapat menghasilkan Rencana Operasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai dinamika situasi dan kondisi lawan di palagan pertempuran.

Pergeseran unsur yang terlibat latihan, dilaksanakan secara berangsur-angsur baik dari jalur darat maupun melalui jalur udara, untuk mempersiapkan gladi lapangan yang dilaksanakan pada 28-30 Agustus 2022.

WhatsApp Image 2022 08 25 at 14.55.38

WhatsApp Image 2022 08 25 at 14.55.36 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel