Berita

TAMG Sida 2015 Di Lanud Abd

Dibaca: 25 Oleh 03 Jun 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Koopsau II, Marsda TNI Barhim hari ini Senin (1/6) datang ke Lanud Abd Saleh yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Komandan Depohar 30 beserta para pejabat Lanud Abd dan Insub bertempat di Base Ops Lanud Abd Saleh. Kedatangan Pangkoopsau II dalam rangka melihat langsung pelaksanaan Gladi Posko Latihan Antar Satuan Jajaran Koopsau II dengan sandi Sikatan Daya 2015 (Sida 2015) di Gedung Binayudha Lanud Abd dan diikuti seluruh unsur yang terlibat dalam latihan tersebut.

Latihan antar satuan sebagai tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas bagi setiap personel sesuai bidang tugas masing-masing, Latihan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai protap dan skenario latihan yang ditetapkan.  Satuan yang terlibati dalam latihan ini agar memahami tugas masing-masing yang telah ditetapkan dalam setiap tahap latihan ini.  Skenario latihan yang telah dibuat agar benar-benar dapat berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan Komando Atas.

Pangkoopsau II tidak sekedar memantau jalannya latihan Gladi Posko Sikatan Daya 2015 ini, akan tetapi terjun langsung mengendalikan perkembangan setiap tahap latihan, karena Pangkoopsau II  tidak ingin latihan hanya berjalan secara normatif, maka para pelaku latihan yang terdiri dari Unsur Serang, Angkut, Intai, Hely, Lanud, Rudal, Radar, Buser dan unsur lain yang tergabung dalam Latihan Satuan tersebut merasa termotivasi untuk lebih serius dalam menjalankan latihan yang akan berakhir pada hari kamis (23/4)

Baca juga:  ANJANGSANA DALAM RANGKA HUT TNI AU DI LANUD RANAI

Latihan Gladi Posko yang telah dilakukan selama 7 hari ini, diakhiri dengan Tactical Air Maneouver Game (TAMG) di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.  Pangkoopsau II mengamati dan memberikan beberapa pertanyaan kepada para prajurit yang terlibat di dalam Latihan ini. Permainan maneuver taktik udara yang diperagakan tersebut merupakan skenario yang akan dilaksanakan dalam Latihan Satuan di hari ke-delapan dan hari ke-sembilan yang merupakan Gladi Lapangan.  Setiap pelaku latihan harus menempatkan diri pada posisinya dan baru melaksanakan pergerakan bila tiba waktunya dalam skenario yang ditetapkan.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel