Berita

Tampilkan Pribadi dan Integritas yang Mantap

Dibaca: 8 Oleh 14 Des 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk menjadi seorang tenaga pendidik tidak cukup dengan sekedar berbekal kecakapan, ketrampilan, pengalaman, dan pengetahuan. Namun harus mampu pula menampilkan pribadi yang mantap dan integritas yang tinggi, kuat baik fisik maupun mental karena dalam tugasnya menghadapi tanggung jawab yang cukup berat.

 

Demikian sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek I Wayan Mahendrata, S.T yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan ITC (Instructor Training Course) Angkatan ke-34 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa (14/12).

 

Selain itu, untuk menjadi tenaga pendidik yang baik haruslah membekali diri dengan sikap batin yang mantap dan rencana yang lugas agar kelak mampu menjembatani semua persoalan yang dihadapi TNI Angkatan Udara, termasuk didalamnya alutsista udara. “Pahamilah bahwa apa yang didapat para lulusan merupakan usaha untuk memperoleh ilmu dan ketrampilan sebagai bekal dari perjalanan panjang para lulusan mengabdi di TNI Angkatan Udara,” kata kadisops saat membacakan amanat Danlanud.

Baca juga:  KADISOPS DAN KADISPERS IWJ BARU

 

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki sekarang, diharapkan dapat lebih profesional dan memacu semangat dalam melaksanakan tugas di satuan sebagai tenaga pengajar. Mengingat pendidikan ITC mempunyai arti penting dan strategis sebagai salah satu jawab dalam mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan TNI Angkatan Udara. Dengan demikian, para siswa nantinya mampu mengajar dengan metode yang benar sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga terampil dan profesional di bidangnya.

 

Danlanud pun menekankan pula kepada para instruktur yang berfungsi sebagai tenaga pendidik, untuk lebih tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membekali para siswa sesuai dengan kemajuannya. “Evaluasi serta kaji terus berbagai aspek yang belum sesuai dengan tujuan pendidikan yang akan dicapai, sehingga nantinya akan lebih baik lagi ”, kata kadisops diakhir sambutan.

 

Pendidikan ITC angkatan ke-34 dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 diikuti oleh 25 orang siswa, terdiri dari 10 siswa perwira dan 15 siswa bintara. Terpilih sebagai lulusan terbaik atas nama Lettu Kal Erfan Budi K dari Skatek 024, Lanud Atang Senjaya Bogor. Para lulusan tersebut menempuh pendidikan selama tiga bulan, setelah sebelumnya mengikuti pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan angkatan ke- 26 selama tujuh bulan.

Baca juga:  Kepedulian Warga Koopsau I Gelar Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel