Berita

“TAMU ISTIMEWA” MASJID AL MU’MINUN LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 49 Oleh 28 Okt 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Masjid kesayangan keluarga besar Lanud Husein Sastranegara, Masjid Al Mu’minun, kedatangan “tamu istimewa” yang ikut melaksanakan sholat Jumat didalamnya. Tamu istimewa tersebut adalah Wakil Presiden RI Boediono beserta rombongannya, Jumat (28/10).

Usai menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, rombongan Wapres kembali Wisma Sompil Basuki untuk selanjutnya melaksanakan sholat Jumat di Masjid yang terletak di wilayah Lanud Husein Sastranegara.

Sekalipun udara panas, dengan ditemani sejumlah petinggi Jawa Barat baik sipil maupun militer, Wapres berjalan kaki dari Wisma Sompil ke Masjid yang dapat menampung sekitar 340 jamaah, dan ditempuh kurang lebih sepuluh menit.

Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan bertindak selaku khatib dan imam pada kesempatan “langka” tersebut. Dalam ceramahnya Gubernur mengusung tema tentang mendirikan sholat, mengeluarkan zakat dan infaq untuk ibadah sosial, serta untuk percaya kepada hal-hal yang ghaib. Ceramah berlangsung kurang lebih lima belas menit dan dilanjutkan sholat Jumat berjamaah.

Ada sekelumit komentar yang terlontar dari Menteri Pemudan dan Olahraga Dr. Andi Malaranggeng, “Enak suasana di masjid ini”, kata beliau yang disampaikan oleh Paroh Bintal Lanud Husein H. Ade Mumad, S.Ag. Semoga komentar ini semakin menambah semarak ukhuwah islamiyah di antara para pejabat sipil dan militer di negeri ini.

Baca juga:  Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an

Tampak hadir pada kesempatan sholat jumat tersebut, Pangdam III/Slw Mayjen TNI M. Munir, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, SH., Kajati Jabar Yuswa Kusumah Afandi Basri, Danlanud Husein S., Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP., MM., dan seluruh staf Wapres.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel