Berita

Tamu RTAF Tinggalkan Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 15 Mei 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Rombongan tamu dari Royal Thai Air Force (RTAF) yang mengadakan kunjungan di Lanud Adisutjipto, Rabu (15/5) bertolak meninggalkan Lanud Adisutjipto untuk menuju kunjungan ke tempat lain yaitu Singapura. Kunjungan yang bertajuk Exchange Visit program ini telah berlangsung mulai tanggal 13 Mei yang lalu, dan telah mengunjungi Akademi TNI AU, Malioboro, Borobudur, dan kuliner sekitar Yogyakarta.

Rombongan RTAF juga mencicipi makanan khas Yogya seperti Gudeg dan bebek goreng Ny Suharti. ”I am Like, gumam salah satu Cadet RTAF. It is ”Gudeg” jawab salah satu karbol. Jawab lagi ”Sensasional” diikuti canda tawa lagi. Rombongan yang berjumlah 143 orang terdiri yang dari 81 Cadet Royal Thai Air Force (RTAF), 33 Officers RTAF, 26 Aircrew, 3 pejabat Athan ini dipimpin oleh Gubernur RTAF Academy Air Marshal Wattana Maneenai, di lepas oleh Komandan Pangkalan TNI AU Agus Munandar, SE beserta Staf di VIP Room Base Ops Adisutjipto, mengunakan 2 pesawat Herkules RTAF sendiri.

Komandan Lanud Adisutjipto juga menyempatkan diri untuk tukar menukar cinderamata yang di serahkan langsung oleh Danlanud dan pihak RTAF Air Marshal Wattana Maneenai. Usai penyerahan cinderamata danlanud berharap bahwa visit program ini selain merupakan ajang untuk tukar informasi masalah keudaraan juga sebagai sarana saling kenal dalam mempererat hubungan antara perwira Royal Thai Air Force dengan perwira TNI Angkatan Udara khususnya para Taruna TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto disela-sela kepulangan sempat menyampaikan bahwa kunjungan seperti ini merupakan ajang saling tukar informasi terutama budaya setempatnya, kata Danlanud sambil mengantar tamu menuju pesawat.

Baca juga:  Tes kesemaptaan di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel