Berita

TANAH AU DI CIMEL DITANAMI ANGSANA.

Dibaca: 20 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

LANUD HALIM LAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI CIMEL

 

Tanah TNI Angkatan Udara dibawah perawatan Lanud Halim Perdanakusuma, dalam hal ini Eks Wilayah Kelurahan Cipinang Melayu (Cimel) dan Kebon Pala, seluas 375.143 Ha, sesuai SE Mendagri No. H. 20/57 tanggal 9 Mei 1950 dan No. AGR.40/25/13 Mei 1953, Selasa (25/9), telah ditanami 200 pohon angsana dalam rangka program penghijauan, disamping upaya memagari batas tanah dengan milik masyarakat.

 

Menurut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, S.E, tanah di Eks Wilayah Kelurahan Cipinang Melayu tersebut merupakan aset negara yang kebetulan dipertanggungjawabkan kepada TNI Angkatan Udara. “Karena itu secara administrasi dan secara fisik aset tersebut harus dipertanggungjawabkan oleh Angkatan Udara kepada negara, sehingga dilaksanakan penanaman pagar hidup berupa penanaman pohon Angsana, yang bertujuan untuk menyelamatkan aset negara agar tidak diambil alih oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya disela-sela menghadiri pemberangkatan Wakasau Marsdya TNI Wresniwiro ke Bengkulu, di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma. Wakasau ke Bengkulu bersama beberapa wartawan media massa nasional dalam rangka mengirimkan bantuan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter yang belum lama ini terjadi.

Baca juga:  Pembuatan Kartu Tanda Anggota Elektronik, TNI AU Gandeng PT. BRI

 

Sementara Ketua Tim penanaman Letkol Pnb Easter mengatakan bahwa, penanaman 200 pohon Angsana tersebut dilaksanakan personel Lanud Halim Perdanakusuma, dengan teknis penanaman berjarak tanam 1 meter, serta panjang batang 1,5 meter.

 

“Mengingat tanah di tempat ini cukup keras, maka perlu disirami terlebih dahulu sebelum menggali lubang, apalagi masih musim kemarau jadi harus rutin disiram agar mudah tumbuh, ” katanya.

 

Easther yakin jika Angsana tersebut dapat tumbuh subur, akan dapat dimanfaatkan sebagai pagar hidup pembatas aset TNI AU dan aset masyarakat. “Ya.., sebagai penghijauan juga, karena itu mohon masyarakat sekitar dapat membantu merawat pohon-pohon angsana yang akan tumbuh kelak,” tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel