Berita

TANAM POHON MENGHASILKAN OKSIGEN BUAT ANAK DAN CUCU

Dibaca: 36 Oleh 23 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Lanud Atang Sendjaja bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Bogor dan PT Astra, melaksanakan penghijauan mendukung program Pemerintah yang secara simbolis telah di laksanakan serentak di Indonesia belum lama ini.

Penghijauan ini akan di laksanakan di Lanud Atang Sendjaja, di lingkungan Detasemen Bravo Rumpin, dan Desa Hambalang Kecamatan Citeurep. Terang dan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto saat memberikan sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Bogor, Manejer Astra Otoparts Grup, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab Bogor, Kepala Kelompok Tani Saluyu Desa Hambalang, Camat Citeurep, Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Fachrizet S.Sos. dan Para Pejabat jajaran Lanud Atang Sendjaja.

Dikatakannya maksud penanaman pohon yang kita laksanakan ini adalah untuk mengantisifasi pemanasan global, sedangkan sasarannya agar bibit pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh subur sehingga menghasilkan oksigen.

Apabila proses penanaman pohon ini dapat berjalan dengan baik maka manfaat yang diperoleh sangat banyak.

Baca juga:  Tim Lanud Pekanbaru Juara Umum Seleksi MTQ Koopsau I di Lanud Suryadarma

Sebagai contoh satu pohon besar akan menghasilkan oksigen yang mampu memenuhi kebutuhan oksigen beberapa orang, berarti dengan menanam pohon kita telah memberikan kehidupan kepada banyak orang yang membutuhkan oksigen di sekeliling kita.

Begitu juga sebaliknya, bila kita menebang satu pohon besar berarti kita telah menghambat atau mengurangi oksigen yang di butuhkan oleh banyak orang.

Ini sebagai ilustrasi yang mungkin akan terjadi sekian tahun kedepan, karena kelalaian manusia/kita semua, dengan menebang pohon semaunya yang nanti generasi penerus, anak dan cucu kita akan merasakan dampak akibatnya.

Selain manfaat tersebut, manfaat nyata adalah dengan tumbuhnya pohon dan berbuah, maka lingkungan akan menjadi hijau sehingga memberikan kesejukan, keasrian bagi lingkungan serta dapat menahan erosi mengendalikan limpahan air saat hujan sehingga tidak terjadi banjir.

Penanaman pohon ini yang kesekian kalinya dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja dengan jumlah mencapai ribuan pohon yang sudah tertanam baik dilingkungan perkantoran maupun lingkungan pemukiman.

Untuk itu harapan saya tentunya kita semua, pohon-pohon tersebut dapat terpelihara dan dirawat secara baik, disirami yang teratur, diberi pupuk sehingga dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang segar serta mencapai sasaran penanaman yang kita harapkan. Ujar Danlanud.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara Di SMPN 1 Ponorogo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel