TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TANAMKAN BUDAYA TERTIB LALIN SEJAK DINI

By 14 Jun 2011 12:45Berita
2015-06-02_00002

Sebanyak 60 anak Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa Lanud Supadio mendapat penjelasan tentang berlalu lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar di sekolah TK Angkasa Lanud Supadio, Selasa (14/6). Ikut serta pada acara tersebut para pengurus Yasarini Cabang Lanud Supadio, para guru dan para narasumber dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar.

Acara yang berlangsung meriah ini diawali dengan pemutaran film tentang pendidikan berlalu lintas yang baik dan benar. Pemutaran film yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut sedikit banyak memberikan gambaran serta pelajaran tentang disiplin berlalu lintas.

Menurut AKP A Fauzan, salah satu program dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar adalah menerima atau mendatangi sekolah-sekolah TK untuk memberikan penjelasan tentang displin berlalu lintas. Hal ini dimaksudkan agar dari usia dini anak-anak ini dapat memahami dan mengerti akan pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar. Sehingga kelak dewasa mereka sudah terbiasa dan menerapkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

“Pemahaman disiplin berlalu lintas seharusnya diberikan sejak usia dini. Untuk usia tingkat Taman Kanak-Kanak kami perkenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas yang sering mereka lihat di jalan. Hal ini bertujuan agar anak-anak tersebut kelak dewasa sudah mengetahui dan mematuhi rambu-rambu atau aturan-aturan yang berlaku di jalan raya, “ tambah AKP Fauzan.

Sedangkan menurut Ny. T.E Migdiawan yang mewakili Ketua Yasarini Cab. Lanud Supadio ditempat yang sama mengatakan sebenarnya TK Angkasa ingin berkunjung langsung ke Polda Kalbar karena disana alat peraganya lebih banyak dan lebih lengkap namun karena Polda Kalbar lagi sibuk menghadapi HUT Polri maka acara ini dilaksanakan di TK Angkasa.

“Namun demikian tidak menjadi masalah karena Direktorat Lalu Lintas juga membawa alat peraga dan pemutaran filim sehingga anak-anak TK Angkasa dapat terhibur sekaligus menambah pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik dan benar,” tambah Ny. Migdiawan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TANAMKAN BUDAYA TERTIB LALIN SEJAK DINI