Berita

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dalam Diri

Dibaca: 14 Oleh 23 Mei 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perjuangan Boedi Utomo yang sipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut, kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Sumpah Pemuda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memplakamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun. Komitmen terhadap NKRI sangat penting saya tegaskan.

Ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya. Kita juga menghadapi permasalahan ketahanan bangsa secara kultural yang akhir-akhir ini mengemuka dan memperihatinkan. Teknologi digital berperan penting dalam penyebaran informasi, baik positif maupun negatif, secara cepat dan massif. Tantangan-tantangan baru yang muncul tersebut memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan. Tentu kita tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya ansir-ansir ancaman karena tidak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti Ke–67 TNI AU di Lanud Tanjungpinang

Sebab itu saya memandang pentingnya tema”MENGUKIR MAKNA KEBANGKITAN NASIONAL DENGAN MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BEKERJA NYATA, MANDIRI DAN BERKARAKTER” yang diangkat untuk peringatan hari kebangkitan Nasional tahun 2016. Dengan tema ini kita ingin menunjukan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan bekarakter.

Demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Komandan Lanud Palembang, diwakili oleh Kadispers Lanud Palembang Mayor Yadi rosmayadi, pada upacara Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/05) di lapangan apel Mako Lanud diikuti seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamama dan PNS. (Pentak Lanud Palembang).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel