Berita

Tanggung Jawab Implementasi Harga Diri

Dibaca: 15 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 
Margahayu, Pentak Lanud Slm, Senin(31/5) ”Sebesar dan sekecil apapun tugas dan tanggung jawab yang dibebankan merupakan implementasi harga diri setiap anggota personel TNI Angkatan Udara tak terkecuali para CPNS TNI AU  golongan dua angkatan kelima yang telah menyelesaikan pendidikan Latsarmil,” demikian penekanan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada upacara penutupan pendidikan Latsarmil CPNS TNI AU Golongan II angkatan ke-5 di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Bandung.
 
Danlanud pun menekankan para CPNS yang telah diterima bekerja di lingkungan TNI AU agar memahami bahwa personel yang memiliki kemampuan adalah personel yang  memiliki rasa ingin tahu, mau bekerja keras, berani mengambil keputusan, memanfaatkan semaksimal mungkin pengetahuan dan kecakapan intelektualnya. “Mandiri, dinamis, menghubungkan ide dengan pengalaman yang diperoleh dari berbagai sumber yang berbeda”, tegas Danlanud.
 
Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar para lulusan terus memiliki motivasi, kemampuan, kreativitas, dan sikap disiplin yang tinggi sebagai bagian dari institusi TNI Angkatan Udara. “Saya berpesan agar para CPNS TNI AU memiliki sikap mental, kesemaptaan fisik, dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter PNS sebagai insan yang berideologi Pancasila, berkepribadian Panca Prasetya Korpri dan berpengetahuan bela negara,“kata Danlanud.
 
Mengakhiri sambutannya Danlanud menyampaikan rasa bangga karena para lulusan telah mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru sebagai mitra kerja atau komplemen dari institusi TNI Angkatan Udara.
 
Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran bagi CPNS TNI AU golongan II angkatan kelima diikuti oleh 179 siswa dengan masa pendidikan selama kurang lebih empat minggu. Tampil sebagai siswa lulusan terbaik adalah CPNS Indrayuda Taruna yang juga menjabat sebagai ketua senat Latsarmil. Ia mendapat tugas di Disinfolahta mabesau. Selanjutnya, pada tanggal 3 Juni para CPNS akan mengikuti pendidikan Latihan Prajabatan (diklat prajab) di Skadron Pendidikan 203 Lanud Sulaiman untuk kurun waktu tiga minggu.
Baca juga:  DANLANUD ADISUTJIPTO BUKA SEKBANG TNI-AU, A-85

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel