Berita

Tanjungpinang Air Force Base Warriors Day

Dibaca: 4 Oleh 02 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kesemaptaan yang prima dan memiliki ketangkasan sudah menjadi keharusan bagi setiap prajurit. Hal ini guna mendukung kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penjaga keutuhan NKRI.

Untuk meningkatkan kemampuan baik kesemaptaan dan ketangkasan prajuritnya, Lanud Tanjungpinang dibawah melaksanakan kegiatan bertema Tanjungpinang Air Force Base Warriors Day yang terdiri dari Lari, Menembak, Renang Militer dan Bersepeda, Kamis (18/12). Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh personel Lanud Tanjungpinang baik prajurit pria maupun wanita (Wara).

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari lari bersenjata sejauh 3 km, dilanjutkan dengan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang, renang militer dan bersepeda dari kolam renang sejau 5 km hingga menuju finis di Mako Lanud Tanjungpinang.

Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb Wahyu Wijaya disampaikan bahwa tujuan utama diadakannya kegiatan ini adalah untuk pembinaan fisik kemiliteran prajurit guna mengetahui sejauh mana stamina fisik para anggota, serta untuk meningkatkan prestasi khususnya menembak. Disamping itu Danlanud juga menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, jiwa korsa dan kebersamaan setiap prajurit TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Tanjungpinang.

Baca juga:  Pesawat Bravo Pensiun, Sekbang A 89 Pertama Gunakan Pesawat Grob

Berkat semangat yang tinggi seluruh prajurit Lanud Tanjungpinang berhasil melaksananakan seluruh kegiatan hingga berakhir di garis finis tampa mengalami kendala. Usai pelaksanaan kegiatan Danlanud menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada seluruh anggota atas keberhasilan kegiatan tersebut dan kedepan kegiatan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel