Berita

TANPA DEMO UDARA HUT TNIAU KE-67 TERASA KHIDMAD DI LANUD PADANG

Dibaca: 6 Oleh 11 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Meski tanpa atraksi demo udara pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-67 terasa khidmad, kegiatan berlangsung di lapangan apel Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Selasa (9/4). Meskipun dalam acara tersebut di gelar secara sederhana namum tidak mengurangi makna dan nilai dari sejarah berdirinya AURI pada tahun 1947 tepatnya tanggal 9 april silam. Komandan Lanud Padang Ltk Pnb Fairlyanto, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, Kita kembali memperingati momen historis perjalanan TNI Angkatan Udara hingga usianya ke-67.

Momen historis ini sangat penting, sehubungan dengan rencana kehadiran sejumlah alutsista matra udara, menjelang berakhirnya Renstra Minimum Essential Force-MEF TNI Tahap II tahun 2014. Sementara itu Power Politic tampaknya menjadi isu yang menonjol dalam perkembangan global, dan penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi serta mengangkat posisi tawar dalam penyelesaiaan masalah tingkat Bilateral maupun Internasional jelasnya. 

Selain acara pokok dalam kegiatan tersebut juga diadakan acara tambahan yaitu mengundang anak yatim dari yayasan Puti Bungsu Kota Padang. Kehadiran anak yatim ini di harapkan menjadi perhatian penting dalam kehidupan untuk membantu orang-orang kurang beruntung. Hadir dalam kegitan tersebut para Kadis, Dansatpom, Perwira, Bintara, Tamtama, Pns dan sejumlah undangan lainya. 

Baca juga:  LANUD PALEMBANG HADIRI SIDANG SENGKETA ASSET TANAH TNI AU DI TANJUNG BATU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel