Berita

Tantangan Kompleks Harus Disikapi Dengan Optimis

Dibaca: 4 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tantangan tugas yang harus dihadapi TNI AU di masa mendatang akan semakin kompleks. Hal itu hendaknya dapat disikapi dengan optimis, melalui prinsip kehati-hatian dan skala prioritas dalam melakukan setiap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta pengendalian dalam setiap kegiatan. 

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI I.B Putu Dunia pada Apel Khusus Idul Fitri 1434 Hijriah yang dihadiri pejabat TNI AU, Purnawirawan, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di lapangan apel Mabesau, Rabu (14/8)

Dikatakan, pengalaman masa lalu, baik yang berupa keberhasilan maupun kegagalan, hendaknya dapat menjadi kriteria tambahan dalam menentukan pola dan pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing. Bagaimanapun, budaya safety dan upaya untuk menuju pada kondisi zero accident, dapat terus ditingkatkan kualitasnya dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Manfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah ini, dengan senantiasa terus memelihara, dan meningkatkan kualitas diri serta semangat pengabdian kita kepada bangsa dan negara”, tegas Kasau.

Terdapat tiga indikasi seseorang yang dianggap berhasil dalam menjalankan ibadah puasa, yaitu meningkatnya kualitas kesalehan individu dan sosial, menguatnya tingkat keimanan, serta bertambahnya rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat. Ketiga indikasi keberhasilan dalam menjalankan Ibadah Puasa tersebut sangatlah tepat dan relevan dengan hakekat pengabdian prajurit TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  LANUD PADANG ADAKAN KULIAH SUBUH DI MASJID BAITUL MUSTAQIN

Untuk itu, sehebat apapun keterampilan teknis olah keprajuritan dan Iptek yang dikuasai, tidak akan ada artinya bagi organisasi tanpa didukung adanya kualitas mental dan moral yang baik dari setiap diri prajurit TNI Angkatan Udara. Maka diharapkan dengan hikmah puasa mampu membangun postur prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, serta didukung oleh kualitas mental, moral dan akhlak yang baik dalam meneruskan cita-cita pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel