Berita

TANTANGAN SEKECIL APAPUN TIDAK BOLEH DIABAIKAN

Dibaca: 4 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar menegaskan, menciptakan kondisi pangkalan udara yang selalu siap operasional, memang bukan pekerjaan yang mudah. Selain masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II juga cukup luas. Oleh karena itu, ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan, melainkan harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin. Demikian ditegaskan Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar, saat melantik Kolonel Pnb Barhim, menjadi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Supriyatna, di Appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (20/4).

Pada upacara Sertijab, yang ditandai dengan penyerahan duaja, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara itu, tampak hadir Unsur Muspida Sulawesi Selatan, pejabat TNI-Polri Sulawesi Selatan, para Bupati kepala daerah serta tamu undangan lainnya.

Kolonel Pnb Barhim, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1984, sebelumnya menjabat sebagai Pamen Kohanudnas, Jakarta. Sementara Marsma TNI Agus Supriyatna, yang alumnus AAU tahun 1983, selanjutynya menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) I.

Pangkoopsau II mengatakan, Lanud Sultan Hasanuddin, yang membawahi Skadron Udara tempur dan intai strategis, merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas mempertahankan negara dari berbagai ancaman yang datang melalui media udara. Ditambahkan, seluruh prajurit Lanud Sultan Hasanuddin harus mampu menjawab setiap tantangan dan mengidentifikasi permasalahan, oleh karena itu dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi untuk menjawab semua itu.

”Komandan beserta seluruh prajurit yang ada di pangkalan udara, harus senantiasa berada pada barisan yang paling depan, yang mampu menjawab setiap tantangan melalui kemampuan mengidentifikasi permasalahan, mengambil keputusan yang cepat, tapat dan cermat, disinilah diperlukan sosok Leadership yang memiliki integrity, professional and exellent in all we do” tegas Pangkoopsau II.

Baca juga:  Upacara 17-an di Makoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel