Berita

Tantangan Tugas Kedepan Semakin Berat

Dibaca: 122 Oleh 17 Jan 2018Tidak ada komentar
Tantangan Tugas Kedepan Semakin Berat
#TNIAU 

TNi AU. Kita pahami bersama bahwa tuntutan dan tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat terkait dengan konstelasi global kontenporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sedemikian sulit diprediksi.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Lek Bambang Tetuko staf ahli bidang iptek Kodiklatau pada pelaksanaan apel pagi di Makodiklatau, Rabu (17/1)

Dinamika perubahan tersebut, menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, dan tangguh, dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata. Ujarnya.

Dalam menuju TNI yang profesional, modern, dan tanguh tersebut, diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN. Pada aspek kesejahteraan, ke depan TNI akan berorientasi pada peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi untuk mencapai remunerasi secara bertahap sampai 100 persen, peningkatan gaji dan uang lauk pauk prajurit serta pemenuhan kebutuhan perlengkatan perorangan. Tambah Panglima TNI.

Baca juga:  Ikrar Kesetiaan Pancasila di Lanud Sulaiman

Kepada Prajurit TNI dan ASN TNI dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern. Himbauan Panglima TNI.

Kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegangan teguh pada komitmen Nertralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Perintah Panglima TNI.

Merespon dan menyikapi kompleksitas permasalahan tersebut, kepada seluruh komandan Satuan di jajaran TNI agar meletakan kembali penguatan kualitas mental ideologi Prajurit TNI sebagai insan Prajurit sejati yang berakhlak mulia, setia memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel