Berita

TAQBIR KELILING MERIAHKAN IDUL ADHA 1434 H/2013 M DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 8 Oleh 16 Okt 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kumandang taqbir umat muslim keluarga besar Lanud Palembang dan warga sekitar pangkalan membahana menyatu memecah keheningan malam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha tahun 1434 H / 2013 M. Pada pagi harinya dilanjutkan shalat Id bersama di lapangan Mako Lanud, Selasa (15/10). Shalat Id diikuti umat muslim keluarga besar Lanud Palembang dan masyarakat sekitar Pangkalan dengan Imam dan Qhotib Ustadz Muhammad Siddiq, S.Fil.

Dalam sambutan Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga, saat sebelum dilaksanakan shalat Id antara lain disampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban pada hakekatnya adalah suatu manifestasi peringatan puncak pengorbanan Nabi Ibrahim AS sebagai wujud kecintaannya kepada Allah SWT dengan menerima dan melaksanakan perintah-Nya untuk menyembelih putra yang sangat disayanginya Nabi Ismail. Namun atas kuasa-Nya, dalam peristiwa tersebut yang disebelih bukanlah Nabi Ismail melainkan seekor domba jantan. Dengan menghayati peristiwa tersebut, diharapkan kepada keluarga besar Lanud Palembang dapat memetik hikmah perayaan Hari Raya Qurban ini sehingga dapat lebih meningkatkan kadar iman dan taqwanya, mampu menumbuhsuburkan semangat rela berkorban dalam kehidupan bermasyarakat serta menumbuhkan semangat juang dan loyalitasnya untuk meningkatkan profesionalisme di setiap tugas yang diemban dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan Negara Indonsia.

Baca juga:  PIA AG CAB.17/D.I LANUD RANAI ADAKAN DONOR DARAH

Pada Perayaan Idhul Adha tahun 1434 H/2013 M ini berhasil terkumpul hewan qurban sejumlah 6 ekor sapi masing masing dari Gubernur Sumatera Selatan 1 ekor sapi, Komandan Lanud Palembang 1 ekor sapi, dan 4 ekor sapi berasal dari arisan keluarga / warga baik Lanud Palembang maupun masyarakat sekitar pangkalan. Sedang 11 ekor kambing berasal dari qurban perorangan warga komplek Lanud Palembang maupun masyarakat sekitar pangkalan. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan seusai pelaksanaan shalat Id, didahului dengan penyerahan 1 ekor sapi qurban oleh Danlanud kepada panitia qurban untuk dilaksanakan penyembelihan di halaman Masjid Al-Asykariah Lanud Palembang. Daging dari keseluruhan hewan qurban yang terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat sekitar pangkalan yang berhak menerima. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel