Berita

TARIAN THE JUPITERS PUKAU MASYARAKAT PALEMBANG SUMSEL

Dibaca: 4 Oleh 19 Feb 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tepuk tangan disertai teriakan histeris ribuan pengunjung sebagai ungkapan rasa bangga dan kagum saat menyaksikan pertunjukan yang boleh dikatakan langka telah disuguhkan oleh ksatria-ksatria udara yang terbentuk dalam tim aerobatik TNI AU The Jupiters, menggema pada Gebyar Dirgantara Sriwijaya I Tahun 2014 di apron bravo Lanud Palembang, Senin (17/2).

Dengan menggunakan pesawat turboprop engine KT-1B Woong Bee buatan Korea Aerospace Industries (KAI) tahun 1995, ksatria-ksatria udara mampu Tampil gemilang dengan menyuguhkan atraksi-atraksi udara yang sangat atraktif dan spektakuler dihadapan ribuan pengunjung yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.

Dihadapan masyarakat Palembang, Sumatera Selatan yang memadati Apron bravo , The Jupiters menampilkan 14 manuver aerobatik seperti jupiter roll, arraw head loop-break off, half cuban-jupiter wheel, tanggo to diamond, morror, screw roll, heart, roll slide, solo spin, five cards loop, jupiter roll back, dan loop and dive boom Burst, yang disambut Applause ribuan penonton.

Keberhasilan penyelenggaraan Air Show “Gebyar Dirgantara Sriwijya I Tahun 2014” ini tidak luput dari usaha keras Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga yang mendapatkan apreasi positif dari Pemda Sumsel, Pemkot Palembang maupun satuan jajaran samping.

Baca juga:  Puspomau Raih 1 Perak dan 2 Perunggu Archery League Tangerang

Sebagai putra daerah yang lebih memiliki tanggung jawab secara moral, sosok Ramot dikenal sangat santun dan merakyat. Sehingga tidak mustahil apabila berbagai ide cemerlangnya untuk membangun generasi mudanya langsung ditanggapi secara pisitif. Salah satu diantaranya adalah penyelenggaraan Air Show “Gebyar Dirgantara Sriwijaya I Tahun 2014” dapat dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Bagi Jupiters Aerobatic Team, sosok Ramot juga tidak asing lagi karena penerbang tempur Alumnus AAU tahun 1993 ini juga memiliki peranan penting yakni sebagai salah satu yang membidani terbentuknya tim aerobatik kebanggaan TNI AU dan masyarakat bangsa The Jupiters Aerobatic Team.

Kesuksesan Air Show “Gebyar Dirgantara Sriwijaya I Tahun 2014” dituntaskan dan disempurnakan dengan suguhan atraksi udara yang gemilang dengan Flight Leader/Jupiter 1 Mayor Pnb. Feri Yunaldi, Jupiter 2 Kapten Pnb Ripdho Utomo sebagai Wing Right, Jupiter 3 Kapten Pnb Apri Arfianto sebagai Wing Left, Jupiter 4 Mayor Pnb Ari Susiono sebagai Slot, Jupiter 5 Mayor Pnb Sri Raharjo Lead Synchro, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Marcellinus Dirgantara sebagai Synchro.

Baca juga:  Kunjungan Tim Wasrikkap Itjenau Di Wingdikum

Integrasi antar angkatan dan kepolisian juga dapat lebih mengental dengan dibukanya stan-stan sebagai pengenalan alutsista masing-masing kepada pengunjung termasuk stan-stan untuk masyakat umum sebagai sarana promosi maupun penjualan. Acara juga dimeriahkan oleh aeromodelling Fasida Sumsel, Saka Dirgantara, Ikatan Motor Indonesia (IMI), lomba fotografi dan mewarnai gambar.

Disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ir. H. Alex Noerdin bahwa para pengunjung khususnya para pelajar dan generasi muda agar jangan hanya sekedar menyaksikan. Akan tetapi supaya dapat mengambil hikmahnya dan bertanya kenapa para penerbang mampu menerbangkan pesawatnya dengan penuh atraktif.

Para generasi muda dan pelajar juga akan dapat melakukannya dengan bergabung masuk TNI AU. Untuk mampu seperti mereka itu ada syarat yang merupakan kunci yang harus terpenuhi, yaitu sehat jasmani dan rohani, pintar dan disiplin. Demikian tegas Gubernur Alex saat membuka Air Show “Gebyar Dirgantara Sriwijaya I Tahun 2014” di apron bravo Lanud Palembang.

Selaku undangan acara dihadiri Pangdam II Sriwijaya dan pejabata jajaran, Kapolda Sumsel dan pejabat jajaran, Kajati Sumsel, Pejabat jajaran Pemda Sumsel dan Pemkot Palembang.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadiri FKK Tata Kelola Pemerintahan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel