Berita

Taruna AAU Berhasil Mengamankan Lanud Gading

Dibaca: 3 Oleh 09 Mei 2015Tidak ada komentar
Taruna AAU Berhasil Mengamankan Lanud Gading
#TNIAU 

Musuh telah menguasai wilayah Pacitan dan Wonogiri, mereka juga berusaha untuk merebut dan menduduki Lanud Gading Yogyakarta, karena Lanud Gading sangat strategis sebagai pangkalan aju sebelum mereka menguasai Lanud Adisutjipto. Namun berkat kerja sama antar satuan usaha lawan tersebut berhasil digagalkan. Pasukan Pertahanan Pangkalan yang dipersenjatai Triple Gun dan Rudal QW-3 berhasil menghadang dan menghancurkan pesawat udara musuh yang ingin menguasai Lanud Gading dan berhasil mengamankan kembali objek-objek penting di pangkalan tersebut. Peristiwa heroik Pertahanan Pangkalan ini merupakan bagian dari skenario latihan Bhuwana Paksa Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara yang digelar di Lanud Gading selama tiga hari dari tanggal 5 s/d 7 Mei 2015.

Taruna berhasil menghancurkan musuh yang menyerang dari darat maupun udara. Pasukan Pertahanan Pangkalan Horizontal (Hanhor) berhasil menghancurkan pasukan musuh sebelum berhasil masuk wilayah Lanud Gading melalui darat. Sementara Pasukan Pertahanan Pangkalan Vertical (Hanver) yang dipersenjatai Triple Gun dan Rudal QW-3 berhasil merontokkan sejumlah pesawat udara musuh.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Askomlek Kosek hanudnas II

Latihan yang melibatkan 107 Taruna Tingkat III dan 84 personel pendukung telah kembali ke Akademi

Angkatan Udara dengan selamat selanjutnya diadakan Upacara Penutupan dan Penerimaan Latihan Bhuwana Paksa oleh Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis yang diwakili Wagub AAU Marsma TNI Wahyu A. Djaja di Lapangan Dirgantara, Kamis (7/5).

Dalam sambutannya Gubernur yang dibacakan Wagub menyampaian ucapan selamat kepada Taruna Tingkat III yang telah mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian latihan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Jadikan pengalaman ini, sebagai momentum untuk memacu semangat kalian guna berprestasi dan menyelesaikanpendidikan di Akademi Angkatan Udara”, pesan Gubernur AAU.

Tak lupa Gubernur AAU mengingatkan agar setelah latihan ini para Taruna segera kembali mempersiapkan diri secara serius dan konsentrasi untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya, baik yang menyangkut kegiatan ground school, maupun kegiatan lainnya. Kepada pelatih, instruktur, pengasuh, pendukung latihan serta para antap AAU, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi,karena telah menunjukan semangat dan penuh dedikasi pada setiap pelaksanaan tugas, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Peringati Hari Kartini, PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel