Berita

Taruna AAU Ikuti Cyber Defence Competition 2015

Dibaca: 9 Oleh 13 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Taruna Akademi Angkatan Udara mengikuti kompetisi sistem pertahanan keamanan jaringan komputer tingkat nasional atau Cyber Defence Competition (CDC) 2015 yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Sabang Merauke, AAU, Senin dan Selasa (11-12/5).

Taruna AAU yang tampil dengan dua tim yakni Tim Garuda dan Tim Rajawali ini akan berkompetisi dengan sejumlah tim-tim lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia dari berbagai kalangan baik dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum maupun dari ketiga angkatan TNI (TNI AU, AD dan AL). Tercatat sebanyak 36 tim yang mengikuti final ajang CDC 2015 ini dimana, setiap tim terdiri dari lima orang.

Ajang kompetisi yang bertujuan sebagai wadah positif untuk menggali dan mencari Sumber Daya Manusia yang memiliki keahlian dalam bidang pertahanan cyber, membangun jejaring cyber dan membangun potensi pertahanan cyber ini dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RIdan turut dihadiri oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis dan sejumlah pejabat Kemenhan dan pejabat militer/sipil yang ada di provinsi D.I.Y.

Baca juga:  Wasrik di Lingkungan Mabesau dan Balakpus

Pada event yang bertema “Pemanfaatan Teknologi Informasi, Komunikasi Dunia Maya (Cyber) Dalam Rangka Sistim Pertahanan Negara” ini akan diujikan empat kategori tes yang harus diikuti oleh seluruh peserta lomba.Keempat kategori tes ini meliputi Forensic, Penetration Test, Computer Network Defence dan Capture the Flag.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel