Berita

Taruna AAU Juara II Lomba Diskusi

Dibaca: 13 Oleh 10 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Taruna Taruni AAU atas nama SMDT Elsa Putri dan SMDT Anugrah Reda berhasil meraih juara II dalam Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air Tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi di DIY yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia di Gedung Serbaguna Biro Umum Kepatihan Yogyakarta, Rabu (9/8).

Kolonel Inf Edi Santoso dari Kemhan RI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Pertahanan RI untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa terutama bagi generasi mudanya. Kegiatan Lomba diskusi ini diikuti oleh 23 tim seluruh Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta, serta penjurian dilaksanakan oleh para Dosen yang berkompeten di bidang Ketahanan Nasional. Keluar sebagai pemenang dalam kegiatan tersebut adalah Juara I Tim dari UII, Juara II dari AAU dan Juara III dari Akbid Yogyakarta, ujarnya.

Mayor Tek Purnomo Herlambang, ST, MSc selaku pembimbing Taruna AAU dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa AAU mengirimkan 2 Tim masing-masing terdiri dari 2 Taruna/Taruni. Pembinaan dilaksanakan secara intensif dengan mengambil Tema diskusi yaitu “Dengan semangat bela negara generasi muda mampu mengatasi pengaruh radikalisme, terorisme, dan pengaruh negatif media serta bahaya Narkoba”.

Baca juga:  Pencarian Bakat Pemain Sepakbola Papua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel