Berita

Taruna AAU Karbol Tingkat II Orientasi di Makoopsau I

Dibaca: 4 Oleh 07 Agu 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 99 Karbol AAU Tingkat II melakukan orientasi di Makoopsau I. Dibawah Komandan Wing Karbol Kolonel Pnb Joko Cahyono ke 99 Karbol ini diterima langsung oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Bonar H Hutagaol yang mewakili Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito, (7/08).

Dalam sambutannya Kaskoopsau I mengajak kepada para Karbol yang hadir di Gedung Serbaguna Makoopsau I ini agar memahami dan memanfaatkan kunjungan ini untuk mengetahui tentang keberadaan Koopsau I berikut mengenai tugas dan tanggung jawabnya serta satuan-satuan yang berada dibawah Koopsau I, tambahnya pula Karbol sebagai calon pemimpin sekaligus generasi penerus di TNI AU diharapkan mampu berbuat yang terbaik baik itu dalam proses belajar mengajar maupun dalam kedinasan kelak. Mengakhiri sambutannya Kaskoopsau I juga berkesempatan memperkenalkan para pejabat Koopsau I kepada para Karbol.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam ini dilanjutkan dengan mendengarkan paparan singkat mengenai sejarah singkat serta tugas pokok Koopsau yang disampaikan oleh Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh, dalam paparan yang disampaikan Asops menyampaikan tentang awal mula berdirinya Koopsau, Batas-batas wilayah operasi Koopsau I dan Koopsau I, serta kekuatan pesawat yang berada di Skuadron-skuadron.

Kemeriahan orientasi pun semakin terlihat saat Asops menutup paparannya dengan memberi kesempatan bertanya kepada para Karbol yang ingin bertanya. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Asisten dan Kepala Koopsau I, Danwingkarbol Kolonel Pnb Joko Cahcono serta para Pengasuh dari Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  GUBENUR AAU : KESIAPAN SKADIK 204 MENCAPAI TINGKAT 200%

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel