TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Taruna AAU Muhibah ke Korsel

By 29 Nov 2018 November 30th, 2018 Berita
muhibah1

TNI AU.Β  Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Halyansyah, S.E., M.M. mendampingi kegiatan Muhibah Taruna AAU tingkat IV dalam rangkaian Cakra Wahana Paksa di Korea Selatan. Kegiatan muhibah diawali dengan Β berkunjung ke Rokafa (Republic of Korea Air Force Academy) dan diterima oleh Lieutenant General Hwang Sung Jin, Superintendent of Republic Of Korea Air Force Academy.

Pada kesempatan yang sama Danjen Akademi TNI Laksdya Aan Kurnia turut serta dalam kunjungan ke Rokafa di dampingi oleh para Gubernur Akademi Angkatan (Darat, Laut, Udara). Penerimaan kunjungan berlangsung secara interaktif dan komunikatifΒ  saat dipaparkan dan dijelaskan tentang profil Rokafa. Diakhir acara Danjen TNI, para Gubernur Angkatan, Superintendent of Republic Of Korea Air Force Academy saling bertukar cinderamata sebagai wujud jalinan kerjasama antara Indonesia dan Korsel.Β 

Seusai penerimaan oleh Superintendent of Republic Of Korea Air Force Academy rombongan mendapat kesempatan untuk meninjau sebagaian fasilitas pendidikan Rokafa antara lain mes, simulator pesawat dan lainnya. Selesai kegiatan Β dilaksanakan acara makan siang bersama dengan Cadet Rokafa. (28/11).

Muhibah ke Korea Selatan diikuti oleh 98 Taruna yang terdiri dari 89 Taruna dan 9 Taruna Wanita dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 sampai dengan 29 November 2018. Β Malam hari dilaksanakan makan malam bersama dengan staf Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan dengan menampilkan fashion show, brass band, tari saman dan tari kecak dari kreatifitas Taruna AAU. Β Pada acara makan malam di kedubes RI di korea taruna AAU di sambut dengan hangat oleh para staf kedutaan.

Latihan Cakra Wahana Paksa merupakan latihan dalam rangka memberikan pembekalan pengenalan lapangan, dalam mengaplikasikan program studi navigasi udara serta kegiatan muhibah untuk mempererat hubungan persahabatan dengan negara lain. Diharapkan dengan latihan Cakra Wahana Paksa Taruna mampu meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang Air Power serta menanamkan jiwa kedirgantaraan para Taruna AAU.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna AAU Muhibah ke Korsel