TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Taruna AAU Selesai Laksanakan Praktikum Service Systems Pesawat

By 27 Aug 2018Berita
IMG-20180827-WA0032

TNI AU. Sebanyak 35 Taruna AAU Program Studi Teknik Aeronautika Pertahanan telah selesai melaksanakan kegiatan Praktikum di Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Senin (27/8).

Kegiatan penutupan praktikum dilaksanakan di Skatek 043 dihadiri oleh Kolonel Tek Bagus Tri Prasetyo (Dosen Golongan IV) dan Komandan Skatek 043 Letkol Tek Nur Haryanto, para perwira tekhnisi, para dosen AAU, pengasuh  dan segenap Taruna peserta praktikum.

Dalam sambutannya Gubernur AAU yang diwakili oleh Kolonel Tek Bagus menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi karena kegiatan Praktikum Taruna Tingkat IV dapat berjalan dengan baik dan lancar. Melalui kegiatan praktikum ini hendaknya dapat menjadi bekal awal bagi para Taruna AAU dalam hal pengetahuan dan praktek service systems khususnya pesawat Grob dan KT 1 B Woong Bee yang dapat bermanfaat pada penugasan Taruna AAU kelak setelah menjadi perwira.

Danskatek 043 Lanud Adisutjipto Letkol Tek Nur Haryanto menyampaikan bahwa selama 2 minggu yang lalu para Taruna telah melaksanakan kegiatan praktikum service systems di bawah arahan para perwira Tekhnisi Skatek 043. Pembelajaran melalui praktek akan sangat bermanfaat melengkapi teori pembelajaran para Taruna di kelas sehingga dalam waktu yang cukup singkat ini para Taruna akan memiliki gambaran yang cukup jelas mengenai Service Systems pesawat latih.

Acara penutupan Praktikum diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta penyerahan laporan praktikum dan diakhiri dengan foto bersama di depan hanggar Skatek 043.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna AAU Selesai Laksanakan Praktikum Service Systems Pesawat