Berita

Taruna AAU Siap Ikuti Latihan Para Dasar

Dibaca: 5 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Secara resmi Kontingen Latihan Para Dasar Taruna AAU diberangkatkan melalui sebuah Upacara Pemberangkatan yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., yang mewakili Gubernur AAU, Kamis (8/1).

Latihan yang akan diikuti oleh 123 orang Taruna AAU ini sendiri merupakan latihan yang wajib diikuti oleh para Taruna sebagai bagian dari kurikulum pendidikan dan akan berlangsung mulai tanggal 9 Januari hingga 8 Februari mendatang di Pangkalan TNI AU (Lanud) Sulaiman Bandung.

Selama mengikuti latihan para Taruna akan melahap materi berupa ground school, ground training, serta praktek terjun baik siang atau malam hari yang kesemuanya bertujuan agar para Taruna memiliki pengalaman serta kemampuan dalam hal terjun statik.

“Perlu para Taruna sadari betapa berharganya kesempatan latihan para dasar ini, sehingga tidak ada pilihan lain selain memanfaatkan kesempatan ini secara optimal, penuh semangat dan rasa tanggung jawab, disertai perilaku disiplin mengikuti prosedur yang berlaku serta perhatikan semua faktor keamanan dan keselamatan terbang dan kerja”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub.

Baca juga:  Danlanud Rhf Ikuti Rapat Komite Keamanan Bandara

Lebih lanjut Gubernur juga mengingatkan bahwa latihan ini juga memiliki tingkat resiko yang tinggi, sehingga sangat membutuhkan konsentrasi yang maksimal karena tidak akan ada toleransi terhadap berbagai bentuk kesalahan sekecil apapun.

“Untuk itu, kepada seluruh taruna peserta latihan, siapkan fisik dan mental kalian, kemudian perhatikan, patuhi, serta laksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih, berfikirlah terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan, karena semua itu akan membuka peluang terjadinya kecelakaan”, ujar Gubernur.

Kemudian kepada direktur latihan, para pengasuh serta segenap unsur pendukung lainnya, Gubernur minta untuk senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan, juga melakukan antisipasi dini dan adakan selalu evaluasi seteliti mungkin dalam setiap tahapan latihan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur berpesan kepada seluruh kontingen latihan, baik pelatih, pengasuh serta para Taruna AAU untuk tetap menjaga disiplin, sikap dan perilaku, baik secara individu maupun kelompok, sehingga citra positif AAU senantiasa dapat terpelihara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel