Berita

TARUNA AAU TERIMA CERAMAH SOSIALISASI KPK

Dibaca: 26 Oleh 28 Nov 2017Tidak ada komentar
TARUNA AAU TERIMA CERAMAH SOSIALISASI KPK
#TNIAU 
TNI AU. Deputi Bidang Pencegahan KPK Dr. Pahala Nainggolan memberikan ceramah atau kuliah umum tentang pencegahan yang efektif dalam pemberantasan korupsi kepada  seluruh Taruna AAU bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Selasa (28/11).
Kuliah umum Taruna AAU dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, MAP, para Pejabat AAU, dosen AAU, serta seluruh  pengasuh di AAU.
Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada KPK karena telah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para Taruna agar menjadi bagian dari elemen masyarakat yang secara aktif  berperan dalam  pencegahan korupsi demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih bermartabat.
Pada kegiatan ceramahnya, Dr. Pahala Nainggolan menyatakan bahwa KPK sangat concern terhadap pembinaan generasi muda yang memiliki integritas kuat  menghadapi gelombang besar kejahatan extraordinary yaitu korupsi. Saat ini korupsi telah menyasar pada semua elemen dan generasi, semua sektor dan golongan dan terlebih pada golongan usia yang masih muda  dengan grafik yang semakin meningkat.
Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk menghentikan terjadinya korupsi maka KPK bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi trigger mechanism dan kegiatan koordinasi dan supervisi  diantara penegak hukum lainnya yaitu Kepolisian, Kejaksaan, serta melalui pencegahan.
Beberapa upaya yang dilakukan adalah pertama, upaya mendorong transparansi baik di sektor Swasta, Pemerintah dan Masyarakat, kedua adalah upaya melaksanakan kajian atas sistem administrasi negara, ketiga adalah upaya melaksanakan koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi, ke empat upaya penetapan gratifikasi yang diterima oleh penyelenggara negara dan PNS, serta kelima upaya penyelenggaraan pendidikan “Anti Korupsi” pada tiap jenjang pendidikan.  
Di akhir ceramah Dr. Pahala Nainggolan kembali mengingatkan kembali kepada Taruna selaku generasi muda agar memahami kembali tentang penumbuhan Integritas yang merupakan unsur utama dalam pencegahan korupsi yaitu adanya kesatuan dalam pikiran berkata dan bertindak dan menjunjung tinggi nilai nilai kejujuran dalam kehidupan, tegasnya. 
Baca juga:  KOMANDAN DEPO PEMELIHARAAN 30 SERAHKAN HEWAN KORBAN

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel