Berita

Taruna AAU Terima Pembekalan Kasau

Oleh 07 Jan 2015 No Comments
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, seluruh Taruna Tingkat II, III dan IV AAU yang didampingi para pengasuh menerima pembekalan dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, belum lama ini. 

Dalam pembekalannya Kasau mengatakan bahwa kehadirannya di AAU didasari oleh rasa bangga terhadap para Taruna dan Taruni yang saat ini berada AAU, yang akan menjadi calon pemimpin TNI AU masa depan. 

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, karena untuk menjadi seorang pemimpin, potensi yang ada dalam diri harus dimaksimalkan sehingga dapat mencapai keberhasilan”, lanjut Kasau. 

Kasau menjelaskan bahwa untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam pendidikan tidaklah mudah, harus memperhatikan tiga komponen utama yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan seseorang yaitu diri sendiri, orang tua dan lingkungan, dimana ketiga hal tersebut sangatlah berkaitan dan tak terpisahkan. 

Berbicara mengenai disiplin, Kasau mengingatkan bahwa disiplin adalah sesuatu yang menjadi dasar bagi apapun yang akan kita miliki kelak. 

“Integritas, kapabilitas atau kemampuan, kapasitas, kepatutan serta kebenaran dalam diri seseorang semuanya berlandaskan disiplin, disiplin inilah yang diajarkan kepada kalian sejak kalian di rekrut menjadi Taruna, disiplin juga yang akan menjadikan kalian orang yang berkarakter, punya kapabilitas dan berintegritas sebagai seorang perwira”, kata Kasau. 

“Karena sebagai perwira nantinya para Taruna harus selalu memahami serta memegang kode etik perwira yaitu budi bakti wira utama”, sambung Kasau. 

Pada bagian lain pembekalannya Kasau berharap agar para Taruna untuk juga memahami faktor logika, etika dan estetika untuk mengisi diri karena ketiga hal ini dapat mendukung keberhasilan di masa depan. 

Kemudian berkaitan dengan faktor orang tua serta lingkungan, Kasau meminta agar seluruh personel AAU, khususnya yang berada di jajaran Wing Taruna dapat menjadi orang tua terdekat bagi para Taruna, dan seluruh elemen yang berada di sekitar AAU untuk ikut juga memberi perhatian kepada Taruna dalam menjalani pendidikannya agar mampu menjadi seorang manusia serta perwira yang disiplin, karena merekalah calon-calon pemimpin di masa datang. 

“Kalian adalah kebanggaan saya dan juga orang tua kalian, jadi tugas kalian adalah belajar dan berlatih agar dapat menjadikan diri kalian benar-benar seorang perwira”, ujar Kasau 

Sebelum mengakhiri pembekalannya Kasau menekankan bahwa tidak ada keberhasilan yang datang begitu saja, tetapi membutuhkan kerja keras, membutuhkan upaya yang maksimum, serta membutuhkan soliditas dan solidaritas yang positif. 

“Saya berharap kalian semua para Taruna setiap saat dapat membuat poin positif, mulai saat ini, sekecil apapun itu, sehingga dapat mencapai keberhasilan yang diharapkan”, pungkas Kasau. 

Turut hadir dalam acara ini Aspers Kasau, Gubernur AAU, Danlanud Adisutjipto, Ka Rspau S. Hardjolukito, Wagub AAU, Ketua Umum PIA AG, Ketua PIA AG CBS AAU, Ketua PIA Cab. II/G.II Lanud Adisutjipto, Dandenhanud Paskhas, pejabat AAU dan Lanud Adisutjipto serta pengasuh Taruna AAU. 

Komentar