TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Taruna AAU Tingkat II Dan III Naik Pangkat

By 21 Jun 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Sebanyak 223 Taruna Taruni AAU Tingkat II dan Tingkat III Tahun Pendidikan 2016/2017 dinaikkan tingkat dan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, mereka terdiri dari 110 Taruna dan 9 Taruni tingkat III Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) dinaikkan menjadi tingkat IV Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) serta 95 Taruna dan 9 Taruni tingkat II Sersan Taruna (Sertar) dinaikan menjadi tingkat III Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar).

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara kenaikan tingkat dan pangkat Taruna Taruni tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU.Rabu (21/6). Kenaikan pangkat di kalangan militer harus dimaknai sebagai sebuah peristiwa penting karena selain sebagai bentuk pengakuan pimpinan terhadap kinerja yang telah ditunjukkan para taruna, kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan yang patut untuk disyukuri. Kenaikan pangkat taruna, juga menjadi simbol seberapa jauh tingkat keberhasilan para Taruna dalam menjalani seluruh rangkaian pendidikan di AAU.

Selain upacara kenaikan tingkat dan pangkat juga dilaksanakan pemberian tanda penghargaan untuk tanda penghargaan terbaik Taruna TK II Tri Sakti Viratama diraih Sermadatar Muhammad Ihza Nurrabbani, No. AK : 2015.396 selain itu juga mendapatkan tanda penghargaan Ati Tanggap Perak, dan Tanggon Kosala Perak. Untuk Ati Tanggap Emas diraih tiga orang taruna yaitu Sertar Prastiko Yudhoseno, No. AK : 2014.344, Sertar Hardani Putra Samudera Pratama, No. AK : 2015.402 serta Sertar Evan Chandra Darussalam, No. AK : 2015.435.

Sedangkan yang berhak mendapatkan penghargaan terbaik Taruna TK III Tri Sakti Viratama yaitu Sermadatar Summalaras Fatsagunar, No AK : 2014.341 selain itu juga mendapat tanda penghargaan Tanggon Kosala Emas, Dira Tregginas Emas dan Ati Tanggap Perak. Untuk Ati Tanggap Emas diraih tiga orang taruna yaitu Sermadatar Muhammad Rahadhian Bogi Nugroho, No. AK : 2014.345, Sermadatar Adiesca Setiya Hutama Sastra, No. AK : 2012.342 serta Sermadatar Eveline Putri Indahsari, No. AK 2014.450

Save

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna AAU Tingkat II Dan III Naik Pangkat