Berita

Taruna AAU Tingkat II Selesai Laksanakan Latihan Terbang Layang

Oleh 06 Mei 2019 No Comments
Img 0721
#TNIAU 

TNI AU. Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. memimpin upacara penyematan Brivet terbang layang tahun anggaran 2019 Taruna Tingkat II Werving 2017/2016 pada hari Senin (6/5) di Lapangan Dirgantara AAU, para Taruna telah menyelesaikan latihan Terbang Layang selama kurang lebih satu semester.

Latihan Terbang Layang di ikuti Taruna Tk II yang berjumlah 93 Taruna dilaksanakan latihan Terbang Layang di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Sebagai perwakilan penyematan Brivet adalah Laude Abdul Muis yang lulus berhak mengenakan Wing Terbang Layang yang digunakan selama berdinas di TNI Angkatan Udara.

“Tujuan latihan Terbang Layang adalah untuk menyiapkan perwira lulusan AAU dengan pengenalan terbang dasar dengan pesawat tanpa bermesin dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas secara optimal dan menumbuh-kembangkan rasa cinta dirgantara, meningkatkan motivasi serta kebanggaan sebagai Taruna. Diharapkan para Taruna memiliki ketahanan fisik dan mental serta rasa percaya diri yang tinggi”, tegas Gubernur AAU dalam sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan agar para Taruna Tingkat II kembali berkonsentrasi dan memfokuskan kembali pikiran untuk belajar dan berlatih di Ksatrian Akademi Angkatan Udara agar dapat menyelesaikan proses pendidikan yang sudah terjadwal selanjutnya dengan hasil gemilang.

Kepada Komandan latihan beserta seluruh instruktur dan pendukung Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilannya melaksanakan latihan Terbang Layang dengan aman lancar dan selamat serta memerintahkan agar dilaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan latihan Terbang Layang ini agar kedepan latihan Terbang Layang akan semakin berjalan dengan efektif tanpa adanya kendala yang berarti.

Turut hadir dalam upacara penyematan Brivet Terbang Layang Taruna Tingkat II yaitu Wakil Gubernur AAU, para Direktur AAU, Danwingtar AAU, para Kadep, Koordostur AAU, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS AAU serta seluruh Taruna tingkat I, III dan IV.

Berita Terkait