Berita

Taruna AAU Tingkat III Laksanakan Latihan Wanatirta

Dibaca: 13 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis melepas Taruna AAU tingkat III yang akan melaksanakan latihan Wanatirta. Pelepasan kontingen latihan ini dilaksanakan melalui prosesi Upacara Pemberangkatan Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Baru-baru ini.

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa, latihan Wanatirta ini merupakan salahsatu program pendidikan bidang kematraan yang harus diikuti dan dikuasai oleh setiap Taruna AAU. Latihan Wanatirta adalah latihan yang mempelajari tentang Survival atau tata cara  bertahan hidup dalam kondisi yang kritis di daerah pertempuran. Selain harus bisa mengatasi keadaan alam atau medan yang berat, para Taruna juga akan dilatihkan mengatasi intimidasi dan interogasi dari pihak musuh, bahkan harus mahir dan bisa untuk melarikan diri dari kejaran pasukan musuh hingga mendapatkan pertolongan dari pasukan kawan.

 Kepada seluruh peserta latihan diharapkan agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawabyang tinggi sertamematuhi semua instruksi pelatihdan menjalin kerjasama yang baik dengan semua peserta latihan. Gubernur juga menekankan untuk menghindari perbuatan yang berpotensi menimbulkan incident maupun accident sertamenunjukkan keseriusannya sehingga sasaran dari latihan dapat tercapai secara optimal. Latihan Wanatirta tahun 2015 ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari di kabupaten Kulunprogo.

Turut hadir pada upacara pemberangkatan ini Wakil Gubernur AAU dan seluruh pejabat jajaran Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  122 Bintara Remaja Ikuti Pendidikan di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel