Berita

Taruna AAU Tingkat IV Ikuti Test Akhir Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 17 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seluruh taruna Akademi Angkatan Udara tingkat IV mengikuti test akhir Kesamaptaan Jasmani yang diselenggarakan di stadion Sasana Krida AAU, Rabu (28/9). Turut hadir dan meninjau pelaksanaan kegiatan ini Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsda TNI Abdul Muis, Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Wahyu A Djaja, S. Sos dan sejumlah pejabat AAU lainnya.

Adapun materi kesamaptaan yang diujikan meliputi kesamaptaan “A” yakni Lari selama 12 Menit dan kesamaptaan “B” yakni Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suttle Run. Hasil penilaian test Kesamaptaan Jasmani ini akan digabungkan ke dalam nilai kurikulum pendidikan bidang Jasmani Militer.

Adapun nilai kurikulum pendidikan bidang Jasmani Militer bagi seluruh Taruna meliputi Nilai Kesamaptaan Jasmani, Nilai Prestasi Olahraga (NPO), dan Nilai Peraturan Militer Dasar atau Permildas. Khusus untuk NPO diambil berdasarkan presatasi olahraga yang pernah diraih oleh setiap Taruna.

Sesuai kurikulum pendidikan Akademi Angkatan Udara para Taruna tingkat IV ini akan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2015. Direncanakan pada bulan Juli mendatang akan dilaksanakan Tutup Pendidikan (Tupdik) dan Prasetya Perwira (Praspa).

Baca juga:  PENGECATAN PERUMAHAN DAN MESS DILANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel