Berita

TARUNA AAU TINGKAT IV KUNJUNGI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 2 Oleh 10 Okt 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 106 Taruna Akademi Angkatan Udara tingkat IV yang tergabung dalam kontingen Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) tiba di Lanud Roesmin Nurjadin. Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP tersebut disambut oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP beserta seluruh pejabat di Apron Baseops, Rabu (9/10).

Setibanya di Lanud Rsn, seluruh taruna mendapat pengarahan dari Danlanud Rsn dan mendapatkan penjelasan tentang sejarah singkat keberadaan Lanud Roesmin Nurjadin. Pada kesempatan tersebut Taruna AAU juga mengunjungi Skadron Udara 12 dan diperkenalkan dengan alutsista pesawat tempur Hawk 100/200 beserta seluruh persenjataan pesawat termasuk, penjelasan kemampuan pesawat tempur taktis tersebut. Didampingi oleh segenap perwira Skadron Udara 12, para taruna juga diperkenalkan tentang Skadron Udara 12 dengan mengunjungi Harytage Skadron Udara 12.

Latihan Cakra Wahana Paksa merupakan latihan aplikasi mengenai dukungan udara seperti navigasi udara, PLLU, Meteo, peranan awak pesawat dan Pangkalan Udara. selain itu para Taruna AAU juga melaksanakan kunjungan promosi kebeberapa sekolah menegah umum yang ada di kota Pekanbaru.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Peduli, Ketum Pia AG Sambangi Warakawuri TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel