Berita

Taruna AAU Tingkat IV Pratikum Manajemen Materiil Di Lanud Halim

Dibaca: 29 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

20 orang Taruna Tingkat empat Majori Jurusan Teknik Manajemen Industri (TMI) yang dipimpin langsung oleh Kepala Departemen (Kadep) TMI Kolonel Kal Harna Sutrisna, SE melaksanakan praktikum Manajemen Materiil di Seksi BMP Dislog Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, (6/11). Kedatangan para taruna dan rombongan diterima Kadislog Lanud Halim Kolonel Tek Imam Prasojo, ST. MM mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (Danlanud Halim P) Marsma TNI Sri Pulung, D., SE., MMgt., Stud di ruang rapat Seksi BMP.

Dalam sambutanya Danlanud Halim P Marsma TNI Sri Pulung, D., SE., MMgt. Yag dibacakan Kadislog Lanud Halim Kolonel Tek Imam Prasojo, ST. MM mengatakan, selain melaksanakan tugas sebagai salah satu Lanud operasi Koopsau 1, Lanud Halim perdanakusuma sebagai pintu gerbang negara yang setiap waktu melaksanakan tugas penerbangan VIP maupun VVIP sangat mengapresiasi praktek para Taruna. Melalui praktek selama satu hari ini diharapkan para Taruna dapat memanfaatkan waktu dengan baik dalam belajar karena pengetahuan yang diperoleh tentu sangat berharga dalam melaksanakan tugas nantinya.

Baca juga:  Gubernur AAU Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hut Ke-50 AAU

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardo, S.E., M.M. yang dibacakan Kadep TMI Kolonel Kal Harna Sutrisna mengatakan, para Taruna yang memperoleh program studi TMI melaksanakan pratikum Manajemen Materiil di Lanud Halim sangatlah tepat, karena disini terdapat gudang persediaan BMP yang merupakan salah satu bagian dari alur pendistribusian BMP ke Jajaran TNI Angkatan Udara, dengan demikian dapat memberikan gambaran lebih lengkap bagi taruna dalam aspek pemahaman antara teori dengan kondisi riil di lapangan. “Kegiatan praktik Manajemen Materiil ini merupakan bagian dari kalender pendidikan bagi AAU dan wajib diikuti para Taruna tingkat IV jurusan Teknik Manajemen Industri”, tegas Gubernur AAU.

Sebelum melaksanakan praktik para Taruna tersebut menerima paparan dari Mayor Kal Bambang Sutriono tentang alur penerimaan dukungan BBM untuk pesawat terbang mulai dari mobil pertamina, sistem penyimpanan baik dalam tangki pendam, tangki duduk dan Drum hingga penyaluran, dimana setiap tahapan tersebut senantiasa dikontrol dengan baik oleh petugas terkait.

 

Baca juga:  Wasrik Irjen Koopsau II di Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel