Berita

Taruna AAU Tingkat IV Terima Pembekalan Gubernur

Dibaca: 1 Oleh 05 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebelum mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke XXXV, seluruh taruna tingkat IV AAU menerima pembekalan dari Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang bertempat di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU. Kamis,  (30/4).

Pada Pembekalan tersebut Gubernur AAU menyampaikan bahwa, Taruna sebagai calon Perwira TNI Angkatan Udara, dibentuk sebagai seorang militer yang dituntut harus siap melaksanakan tugas-tugas operasi militer perang (OMP) maupun tugas-tugas operasi militer selain perang (OMSP) sesuai dengan tugas pokok TNI. Sehingga pada saat menjadi seorang pemimpin TNI nantinya dituntut harus siap melaksanakan tugas-tugas operasi baik di medan pertempuran maupun tugas-tugas sosial di masyarakat. Oleh karena itu merupakan suatu keharusan bagi Taruna untuk menguasai ilmu pengetahuan bidang kemiliteran maupun ilmu pengetahuan umum.

Kepada seluruh taruna peserta Latsirardanus, Gubernur AAU berpesan agar senantiasa meningkatkan kekompakan antar rekan seangkatan maupun dengan taruna dari Akmil, AAL, Akpol, STPDN serta dengan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menyampaikan sejumlah atensi yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh taruna selama Latsitardanus berlangsung.

Baca juga:  Seskoau Seminarkan Kekuatan Udara TNI AU sebagai Alat Diplomasi

Sejumlah atensi tersebut diantaranya adalah agar para taruna selalu menjaga nama baik serta jati diri sebagai Taruna AAU dengan selalu menunjukkan etika, profesionalisme, prestasi dan etos kerja yang baik dimanapun bertugas.

Selama latihan berlangsung Gubernur juga menekankan agar seluruh peserta latihan memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja baik keselamatan bagi diri sendiri maupun lingkungan sehingga dapat mencapai hasil yang optimal selama latihan berlangsung.

Turut hadir pada acara pembekalan tersebut segenap pejabat Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel