Berita

Taruna Akademi TNI Kunjungi Musdirla

Dibaca: 5 Oleh 18 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Musdirla) kedatangan rombongan pengunjung yang lain dari biasanya. Tamu yang datang pada hari Jumat (18/6) tersebut sempat mencuri perhatian rombongan pengujung yang lain. Karena rombongan pengunjung ‘istimewa’ ini berpakaian seragam rapi dan berbadan tegap. Mereka tak lain adalah Taruna Akademi TNI yang sedang mengikuti program Kunjungan Taruna di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Kunjungan ke museum kebanggaan warga TNI AU ini menurut Sersan Taruna Satu Karbol Galang M. Casae selaku Koordinator Acara merupakan pengenalan kedirgantaraan kepada Taruna Akademi TNI. Galang menambahkan kunjungan ke museum diikuti 105 taruna yang berasal dari Angkatan Darat 35 Sersan Mayor Dua Taruna, Angkatan Laut 35 Sersan Mayor Dua Kadet dan 35 dari Angkatan Udara juga berpangkat Sersan Mayor Dua Karbol.

Kedatangan Taruna Akademi TNI diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letnan Kolonel Sus Drs. Sudarno di Ruang Utama. Dalam sambutannya Kepala Museum menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan para taruna. Kepala Museum berharap semoga dengan kunjungan di Musdirla, para taruna dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu sebagai bekal untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa.

Baca juga:  TNI AU Menerima F-16 C 52ID Gelombang Kedua

Selama kunjungan di museum, para taruna mendapat penjalasan seputar sejarah, perkembangan dan andil TNI AU dalam kancah perjuangan dari Kapten Sus Subiyah. Dalam panduannya Kapten Sus Subiyah juga menjelaskan kegagahan “elang-elang” penjaga dirgantara Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel