Berita

Taruna Akademi TNI Kunjungi Museum

Dibaca: 19 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 128 Taruna Akademi TNI berpangkat Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Sabtu (13/3). Rombongan diterima Kapten Sus Subiyah mewakili Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs Sudarno, di Ruang Utama.

 

Letkol Sus Drs Sudarno dalam sambutan penerimaan seperti yang disampaikan Kapten Sus Subiyah mengatakan kunjungan ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi penerus TNI kepada para pendahulu khususnya dari TNI AU..

 

Dalam kesempatan keliling melihat benda-benda koleksi, Kapten Sus Subiyah menjelaskan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala tersimpan 40 pesawat yang dulu pernah mengangkasa menjaga dirgantara Indonesia. “Di museum juga tersimpan barang-barang milik perintis dan pendahulu TNI AU, seperti Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma,“ papar Kapten Sus Subiyah bertIndak sebagai pemandu.

 

Sementara itu, alasan dipilihnya Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi salah satu tujuan pesiar terpimpin, menurut Perwira Pendamping, Kapten Laut (P) Cokorda G.P. Pembayun SH, untuk memberi bekal dan menanamkan semangat juang serta cinta tanah air kepada para taruna. “Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala selain untuk mengajarkan dan mengenalkan sejarah dan perkembangan TNI AU, para taruna juga dapat melihat dari dekat koleksi-koleksi museum yang merupakan bukti kebesaran TNI AU,”.lanjut Kapten Laut (P) Cokorda G.P. Pembayun SH.

Baca juga:  Latihan Menembak Pistol

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel