TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Taruna Akademi TNI Kunjungi Muspusdirla

By 18 Jun 2012 12:19Berita
BAE-IAF_0214

Sebanyak 420 Taruna Akademi TNI, Senin (18/6) mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Kunjungan dalam rangka kegiatan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Polisi tingkat I Tahun Pendidikan 2011/2012 ini direncanakan dilaksanakan hingga tanggal 27 Juni mendatang.   Selain ke Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Satuan-Satuan Operasional TNI dan Polri di wilayah Propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur juga menjadi obyek kunjungan.

Kedatangan para taruna di museum pesawat terbang itu diterima Kepala Musuem Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Letkol Sus Drs. Sudarno di Ruang Utama. Dalam penerimaannya, Kepala Museum menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan para taruna, generasi penerus TNI/Polri.

Kepala Museum berharap dengan kunjungan di Muspusdirla, para taruna dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu bangsa, untuk dijadikan bekal dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa selepas pendidikan nanti.

Selama kunjungan di museum, para taruna mendapat penjalasan seputar sejarah, perkembangan dan andil TNI AU dalam kancah perjuangan serta kegagahan “elang-elang” penjaga dirgantara Indonesia. Usai melihat koleksi yang dipamerkan, rangkaian kunjungan diakhiri dengan melihat sajian film kedirgantaraan di Mini Teater Muspusdirla.

Sementara itu, perwira pendamping kunjungan taruna, Letkol Kes Drs. Bagus Kuncoro, menjelaskan, kunjungan taruna dalam kegiatan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Polisi diikuti sebanyak 420 taruna, yang terbagi Angkatan Udara 99 Karbol, Angkatan Laut 99 Kadet dan dari Angkatan Darat 222 Taruna. Untuk Taruna Kepolisian, akan bergabung di Madiun.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Taruna Akademi TNI Kunjungi Muspusdirla