Berita

Taruna Tingkat II AAU Laksanakan Latihan Terbang layang

Dibaca: 17 Oleh 25 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah sebelumnya melaksanakan latihan Para Dasar, latihan berikutnya yang harus dilaksanakan oleh para Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah Latihan Terbang Layang yang ditandai dengan sebuah acara doa bersama sebelum dimulainya praktek latihan Terbang Layang di Hanggar baru Lanud Adisutjipto, Senin (23/3).

Berlangsung kurang lebih selama tiga bulan mulai dari 23 Februari hingga 28 Mei mendatang, latihan ini terbagi dalam dua tahap yaitu kegiatan bina kelas serta bina terbang atau praktek yang diikuti oleh 121 Taruna Tingkat II AAU dengan 12 orang diantaranya adalah Taruni.

Latihan ini sendiri bertujuan agar para Taruna dapat mempraktekkan secara terbatas teori penerbangan sekaligus memberikan bekal dan pengalaman terbang, serta memiliki kemampuan secara terbatas dalam menerbangkan pesawat Glider.

Diharapkan setelah mengikuti latihan ini para Taruna akan memiliki kompetensi untuk mengetahui tentang garis besar pelaksanaan penerbangan, mengetahui Instrument, fungsi Flight Control dan Attitude pesawat Glider, serta rasa rasa percaya diri dan jiwa Airmanship para Taruna semakin meningkat.

Baca juga:  Pantukhirda Calon Taruna / Taruni Akademi TNI di Provinsi Riau

Dalam pengarahannya, Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., mengatakan bahwa dalam setiap latihan yang dilakukan oleh Taruna didalamnya pasti terdapat resiko, termasuk latihan Terbang Layang yang sebentar lagi akan dijalani oleh para Sersan Taruna.

“Oleh karena itu saya minta untuk selalu mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan, laksanakan cek dan ricek kembali segala kesiapan, serta tak ketinggalan untuk selalu berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa baik sebelum, saat serta sesudah latihan agar seluruh rangkaian latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga nanti berakhir”, pesan Gubernur.

Turut hadir dalam acara ini Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I. Sutanandika, Wagub AAU Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos, pejabat AAU dan Lanud Adisutjipto, serta para instruktur Terbang Layang AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel