Berita

Taruna Tingkat II AAU Persiapan Latihan Para Dasar

Dibaca: 21 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Guna mempersiapkan para Taruna Tingkat II AAU sebelum mengikuti kegiatan Latihan Para Dasar, Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo,S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada mereka yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke AAU. Senin (5/1).

“Latihan ini dilaksanakan guna menyiapkan perwira lulusan Akademi Angkatan Udara agar memiliki kualifikasi sebagai penerjun statis, sekaligus menjadi bagian dari upaya untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dirgantara, serta meningkatkan motivasi dan kebanggaan sebagai taruna AAU”, ujar Gubernur di awal pembekalannya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa latihan para dasar ini merupakan bagian dari proses belajar dan berlatih, sehingga pada saatnya nanti para Taruna akan selalu siap menghadapi setiap tugas apapun dan kapanpun.

“Selain itu hasil latihan tersebut nantinya juga sebagai sarana untuk mengasah naluri kalian sebagai airman atau insan udara yang diberi tanggung jawab oleh negara untuk menjaga wilayah kedaulatan NKRI di udara”, kata Gubernur.

Latihan yang merupakan bagian dari kalender pendidikan AAU ini rencananya akan diikuti oleh 121 Taruna Tingkat II AAU dan akan berlangsung mulai tanggal 9 Januari hingga 8 Februari mendatang di Lanud Sulaiman bandung.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN BULAN APRIL 2014 DI LANUD PALEMBANG

Agar kesiapan para Taruna yang akan mengikuti kegiatan ini lebih matang, dilaksanakan juga Apel Gelar Perlengkapan di Gedung Handrawina AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel