Berita

Taruna Tingkat IV AAU Bersiap Laksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa

Dibaca: 18 Oleh 10 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sesuai dengan program yang telah direncanakan seluruh Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) akan melaksanakan salah satu latihan kematraan yaitu Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) yang diawali dengan Apel Pemberangkatan Kontingen di Lapangan Dirgantara AAU dengan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., Kamis (9/10). 

Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wagub mengatakan latihan Cakra Wahana Paksa merupakan salah satu program pendidikan Taruna yang harus dilaksanakan agar Taruna mengerti aplikasi mengenai operasi dukungan udara, antara lain praktek navigasi udara, pllu, meteo, peranan awak pesawat hingga peranan pangkalan udara. 

Lebih lanjut gubernur menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengikuti latihan ini dengan serius dan seksama, agar mampu menyerap seluruh ilmu yang akan di terima nanti selama melaksanakan latihan. 

“Saya juga minta kalian untuk menjaga sikap serta jati diri taruna sebagai seorang calon pemimpin angkatan udara masa depan, tunjukkan kepada anggota TNI dan masyarakat bahwa taruna dapat menjadi motivator dan contoh yang baik melalui sikap, disiplin serta tingkah laku seorang calon perwira harapan bangsa maupun masyarakat”, tegas Gubernur. 

Baca juga:  Penyembelihan Hewan Kurban di Lanud Supadio

Sebagai bagian dari rangkaian persiapan latihan CWP yang akan dilaksanakan nanti, para Taruna Tingkat IV AAU juga memperoleh pembekalan dari Wagub AAU yang dilanjutkan dengan Gelar Perlengkapan guna memeriksa secara langsung kesiapan latihan para Taruna. 

Latihan CWP tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 18 Oktober 2014 dengan rute Makassar, Kendari serta Mataram, kemudian direncanakan akan dilanjutkan dengan kegiatan muhibah ke negara Australia pada tanggal 24 sampai dengan 27 November 2014.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel