Berita

Taruna Tingkat IV AAU laksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa

Dibaca: 38 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 
Taruna Tingkat IV AAU laksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa
Gubernur Sultra H. Nuralam, S.E., M.Si saat menerima kenang-kenangan sebuah jaket dari Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M.

Sebanyak 100 orang Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan salah satu latihan wajib mereka yaitu Latihan Cakra Wahana Paksa atau CWP yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 15 hingga 16 Oktober 2014.

Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E.,M.M., mengatakan bahwa tujuan dari latihan ini adalah agar para Taruna dapat mengerti aplikasi mengenai operasi dukungan udara, antara lain praktek Navigasi Udara, Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU), Meteo, Peranan Awak Pesawat hingga Peranan Pangkalan Udara, yang areal latihannya meliputi wilayah Makassar serta Kendari.

“Di samping melaksanakan tugas pokok latihan, para Taruna juga mendapatkan tugas tambahan yaitu melaksanakan promosi mengenai Akademi Angkatan Udara sekaligus menjaga citra positif lembaga melalui display drum band AAU “Gita Dirgantara””, tambah Gubernur.

Taruna Tingkat IV AAU laksanakan Latihan Cakra Wahana Paksa
Kirab Drumb Band AAU “Gita Dirgantara” melintas di jalan Kota Kendari.

Selain dengan menampilkan display Drumb Band, Taruna AAU juga berkunjung ke beberapa Sekolah Menegah Atas yang terdapat di Kota Kendari untuk mensosialisasikan Akademi Angkatan Udara serta Tarunanya.

Baca juga:  Danlanud:"Test Calon Prajurit AU Tidak ada Pungli".

Warga Kendari sangat antusias menyaksikan display Drumb Band AAU, terbukti dengan tumpah ruahnya masyarakat di jalur yang dilalui oleh kirab dan display Drumb Band AAU “Gita Dirgantara”.

Kirab dan display Drumb Band AAU “Gita Dirgantara” merupakan salah satu media yang dilaksanakan oleh AAU untuk lebih mengenalkan AAU kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih dekat dan mengenal AAU melalui para Tarunanya.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nuralam, S.E., M.Si pun tak ketinggalan menyambut gembira akan kedatangan Taruna AAU di wilayah Kendari.

“Saya mewakili seluruh warga Sultra khususnya Kendari menyambut positif serta berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh AAU ke provinsi Sulawesi Tenggara, seraya berharap bahwa nanti ke depannya akan terdapat lebih banyak generasi muda Kendari yang menjadi Taruna AAU”, ujar Gubernur Sultra.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel