Berita

Taruna Tingkat IV AAU Pamitan dengan Warga Yogya

Oleh 11 Jun 2013 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Suasana di kawasan Malioboro tampak berbeda dari biasanya. Ribuan orang tumpah ruah di jalan yang terkenal sebagai kawasan wisata di Yogyakarta untuk menyaksikan acara Tradisi Kirab Taruna Tingkat IV AAU, Senin (10/6).

Tradisi Kirab ini merupakan salah satu acara tradisi yang dilaksanakan oleh Taruna Tingkat IV AAU menjelang akhir pendidikannya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna AAU Tahun 2013.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud pamitan serta ungkapan rasa terima kasih para Taruna AAU kepada masyarakat Yogyakarta yang telah memberikan dukungannya selama masa pendidikan hingga para Taruna atau yang biasa di panggil Karbol ini menyelesaikan masa pendidikannya”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP.

Kirab sendiri mengambil rute di sepanjang jalan Malioboro hingga berakhir di Alun-Alun Utara, dimana para Taruna menunjukkan atraksi yang memukau orang-orang yang melihat. Setelah tiba di Alun-Alun Utara acara dilanjutkan dengan defile dari Taruna Tingkat IV AAU dan diakhiri dengan display Drumb Band AAU “Gita Dirgantara” yang berisikan para Taruna AAU Tingkat II dan III.

Antusiasme masyarakat pun terlihat sangat besar, karena tak hanya warga sekitar Yogyakarta yang menyaksikan acara ini, banyak turis baik itu turis domestik maupun turis internasional pun bercampur di Alun-alun untuk melihat tradisi ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wagub AAU, Danlanud Adisucipto, Danrem 072 Pamungkas, Danlanal Yogyakarta, pejabat AAU serta anggota Muspida provinsi DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel