Berita

Taruna Tingkat IV Terima Pembekalan dari Asops Kasau dan Aspers Kasau

Oleh 13 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG 5084
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 99 Taruna Tingkat IV hari ini mendapatkan pembekalan dari Asops Kasau yang diwakili oleh Waasops Kasau Marsma TNI Bowo Budiarto sedangkan pembekalan Aspers Kasau diwakili Marsma TNI Diyah Yudanardi. Kegiatan yang di pimpin oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy , S.E.,tersebut merupakan  salah satu rangkaian kegiatan penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna AAU tahun 2019, bertempat di Ruang Vip Room II Mako AAU, Kamis (13/6).

Waasops Kasau Marsma TNI Bowo Budiarto memberikan pembekalan tentang “Upaya TNI AU dengan seluruh komponen didalamnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan TNI khususnya TNI AU yang profesional dan modern serta memiliki kemampuan proyeksi di lingkup regional serta berkometmen secara global dalam mencapai Air Superiority dan Air Supremacy”,  disampaikan Waasops Kasau kepada Taruna AAU Tk IV  tentang karekter yang dimiliki prajurit TNI AU adalah Jiwa Keudaraan/Airmanship, Kedisiplinan, Kehormatan, Kejujuran, Dedikasi, Loyalitas, Profesionalisme, Keberanian, Inovatif. juga disampaikan dalam pembekalan penekanan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., untuk Taruna Tk IV. Setiap perwira hakekatnya adalah pemimpin oleh karena itu setiap perwira harus mampu menjadi contoh dan arah bagi anggota yang dipimpinnya.

Untuk Waaspers Kasau Marsma TNI Diyah Yudanardi memberikan pembekalan tentang  Hal-hal yang berkaitan dengan pembinaan personel sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AU di masa mendatang. Dalam melaksanakan tugasnya TNI memiliki jati diri sebagai Tentara Rakyat yaitu tentara yang berasal dari warga negara Indonesia yang dalam berjuang menegakkan NKRI dan tak kenal menyerah dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai Tentara Nasional, TNI lahir pertama-tama sebagai pejuang dan kemudian sebagai prajurit, TNI berasal dari rakyat dan selalau menunggal dengan rakyat, TNI bertekad untuk hidup dan mati demi NKRI.

Bagaimana sosok Perwira TNI AU yang diharapkan yaitu Perwira TNI AU yang memiliki Jiwa Profesional, Militan dan Inovatif.  Profesional tidak hanya ahli saja, namun selain memiliki keahlian juga harus bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahlian yang dimilikinya. Seorang profesional tidak akan pernah berhenti menekuni bidang keahlian yang di miliki, selalu melakukan inovasi serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki supaya mampu bersaing untuk tetap menjadi yang terbaik dibidangnnya.

 Militan adalah bersemangat tinggi, penuh gairah, berhaluan keras untuk membina suatu organisasi diperlukan orang-orang yang militan dan penuh pengabdian. Inovatif yaitu kemampuan seseorang dalam mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menghasilkan karya baru. Berpikir inovatif yaitu proses berpikir yang menghasilkan solusi dan gagasan diluar bingkai konservatif.

Turut hadir dalam acara pembekalan Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., para pejabat AAU, Dosen AAU Golongan IV, Para Danskad dan para pengasuh Taruna AAU dan acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel