Berita

Taruna TNI Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 6 Oleh 27 Apr 2012Tidak ada komentar
Taruna TNI Kunjungi Muspusdirla
#TNIAU 

Museum ini sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa, terutama para taruna dalam mengisi dan melengkapi pengetahuan dan keterampilan yang diterima di Lembaga Pendidikan, sehingga akan menambah fondasi kejuangan dan kecintaan terhadap NKRI.

Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigadir Jenderal TNI A. Agung Gde Suardhana menuliskan kesan tersebut di buku tamu, usai mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta bersama para Taruna TNI, Jum’at (27/4).

Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala, diikuti 130 Taruna TNI Tingkat III dan IV, yang terdiri dari 50 Taruna dari Akademi Militer, 20 Kadet Akademi Angkatan Laut dan 60 Karbol Akademi Angkatan Udara.

Kedatangan para taruna di Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala diterima Mayor Sus Subiyah di Ruang Utama. Dalam penerimaannya, Mayor Sus Subiyah mengatakan, Museum Dirgantara Mandala adalah museum wisata edukasi, yang didalamnya tersimpang koleksi-koleksi bersejarah, peninggalan para pendahulu TNI AU.

Lebih lanjut Mayor Sus Subiyah berharap dengan mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, para taruna dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu sebagai bekal untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa.

Selama di museum, para taruna berkeliling melihat aneka koleksi yang dipamerkan. Dipandu Kapten Adm Mujito, para taruna mendapat pejelasan tentang sejarah pembentukan, peran dan perkembangan TNI Angkatan Udara. Mengakhiri kunjungan, para taruna menyaksikan film air show Jupiter Aerobatik Team di Mini Teather Muspusdirla.

 

Baca juga:  5 CALON TAMTAMA LOLOS PANTUKHIRDA DI LANUD MERAUKE

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel